Pradi: Pramuka Lahirkan Generasi Berkarakter dan Cinta Tanah Air

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, DEPOK – Organisasi Pramuka adalah sebagai wadah meningkatkan kedisiplinan serta tanggung jawab. Sebagai organisasi besar, Pramuka bersama komponen bangsa lainnya berkomitmen menjadi lembaga yang melahirkan generasi-generasi berkarakter dan cinta tanah air.

“Oleh sebab itu, Pramuka sangat tepat diikuti pelajar untuk mendapat pendidikan karakter anak. Jadi, dengan semangat gerakan Pramuka yang kini sudah berusia 58 tahun harus dijadikan teladan bagi generasi muda dalam meraih prestasi,” tegas Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, usai menghadiri Jambore Pramuka Kwarcab Kota Depok, di Bumi Perkemahan Cibubur.

Dia menjelaskan, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan terus mendukung kegiatan Pramuka di Depok. Mengingat, kegiatan tersebut dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan anak hingga dewasa.

“Untuk itu, Pemerintah juga sudah menyiapkan Gedung Pramuka yang akan digunakan untuk aktivitas anggota Pramuka di Kota Depok,” jelas Pradi.

Pradi menambahkan, bahwa Pemkot Depok juga berbagai upaya yang telah dilakukan agar dapat menjadi pemicu dan pemacu gerakan Pramuka untuk terus berkarya dan melahirkan prestasi. Selain itu juga berdedikasi untuk membantu pembangunan di Kota Depok.

“Jadi, dengan adanya kegiatan Pramuka semoga bisa meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya para pemuda sehingga bisa berkontribusi pada pembangunan di Kota Depok,” imbuh orang nomor dua di Kota Depok itu.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply