Antonius Uston Siap Maju di Pilkada 2020 Beltim

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BELITUNG TIMUR – Antonius Uston mantan anggota DPRD Propinsi Bangka Belitung siap maju ikut pertarungan pesta demokrasi pimilihan kepala daerah (Pilkada) Tahun 2020 Beltim.

Dari sudut pandang pemikiran Uston, Beltim dari sisi pembangunan daerah baik fisik, ekonomi serta investasi berada dibawah kabupaten induk Belitung.

“Kenapa ingin maju sebgai calon Pilkada 2020, tidak lain ingin agar pembangunan daerah kelahirannya dimulai dari membangun pondasi kualitas SDM, ekonomi, fisik serta genjot investasi minimal setara bisa bersaing, bersinergi dengan Belitung Induk,” ujat Uston.

Tak hanya itu, lanjut Uston, Beltim tidak kalah potensi umber daya alam (SDA) untuk kepentingan industri pariwisata dan investasi. Upaya tingkatkan kualitas SDM dan kapasitas SDM baik birokrasi maupun masyarakat untuk sama-sama melek buka mata disektor pariwisata yang bersinergi dengan sektor lainnya.

Sewaktu masih jadi anggota dewan propinsi Babel, semua pemikiran dan program sudah disampaikan kedinas dinas terkait sehingga saya tahu betul dimana kelemahan SDM, birokrasi Pemkab Beltim untuk lebih baik lagi kedepan. Untuk itu, pembangunan sektor pariwisata menjadi perhatian dan prioritas serius maka diawal saya sampaikan, sumber daya manusia dulu dibenahi, jangan carut marut.

“Kuncinya benahi SDM. Jadikan skala utama, sehebat apapun keinginan Pemkab Belitung Timur membangun ini dan itu jika sumber daya manusia (SDM) akan jalan ditempat, tidak sesuai apa yang diharapkan,” tegas Antonius Uston.

JUNAIDI RASYID

Share.

About Author

Leave A Reply