Pradi: FKDM dan FPK Wujud Pelaksanaan Permendagri

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline, KOTA DEPOK – Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, menghadiri acara Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), di
Kecamatan Tapos.

“Jadi, forum ini merupakan wujud pelaksanaan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 34 Tahun 2006 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pembauran di Daerah.
Sebab, ini untuk meningkatkan kewaspadaan dan kerukunan masyarakat serta menciptakan masyarakat yang rukun dan Kolaboratif. Jadi, penyelenggaraan forum seperti ini sangat penting dilaksanakan,” ujar Pradi, di Kantor Kecamatan Tapos, Depok, Jawa Barat.

Menurutnya, bahwa kegitan ini menjadi sangat penting, buat kami selaku kepala dan wakil kepala daerah untuk betul-betul aktif di kegiatan-kegiatan seperti ini. Dengan adanya forum ini sangat efektif membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melihat keragaman suku, agama, dan budaya yang terdapat di Kota Depok.

“Selain itu, kegiatan ini juga dapat mendorong peningkatan potensi-potensi di wilayah dengan adanya masyarakat yang peduli dan sadar akan lingkungan,” tutur Pradi.

Pradi juga berharap, kegiatan seperti ini dapat terus dikembangkan lagi melalui forum-forum terbuka untuk menyampaikan pendapat, sehingga dapat meningkatkan sinergisitas masyarakat dan pemerintah.

“Maka dari itu kedepannya, Depok yang seperti ini, guyub, kolaboratif, bisa dipertahankan dan berlanjut,” imbuh orang nomor dua di Kota Depok itu.

Ditempat yang sama Jarkasih, selaku
Sekretaris Kecamatan Tapos, menambahkan, bahwa penyelenggaraan forum untuk menyosialisasikan program Pemkot Depok kepada masyarakat. Serta menjadikan lingkungan nyaman dan tenteram.

“Untuk itu, dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan di masyarakat. Mudah-mudahan kita semua senantiasa mau berpartisipasi dan siap siaga,” pungkasnya.

Kegiatan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), hadir juga lurah, ketua Rukun Tetangga (RT), ketua Rukun Warga (RW), dan perwakilan pengurus Karang Taruna (Katar) se-Kecamatan Tapos.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply