Ini Dia Sosok Kasubditregident Ditlantas Polda Sulsel yang Baru

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MAKASSAR – Hanya 4 bulan menjabat sebagai Kasat Lantas Polrestabes Makassar, Komisaris Polisi Muh Yusuf Usman SH Sik MT kembali mendapatkan kepercayaan memangku jabatan sebagai Kepala Sub Direktorat Administrasi Registrasi dan Identifikasi Direktoral Lalulintas Polda Sulsel.

Pria Lulusan Akademi Kepolisian 2003 ini bukanlah orang baru dalam Korps Dharmakerta Marga Raksyaka. Di daerah Surabaya ia pun pernah menduduki jabatan Kasubbag Renmin Dit Lantas Polda Jawa Timur.

” Terima kasih dukungannya, tanpa kalian saya tidak ada apa apanya,” ujarnya merendah saat RadarOnline.id, menyambangi ruang kerjanya sehari sebelum sertijab Kasat lantas Polrestabes Makassar, Selasa, (8/10)

Dengan senyum khasnya, ia pun bercerita tentang rasa syukurnya bertugas di tanah kelahirannya, setelah lulus dari Akpol dirinya melanglang buana di berbagai daerah, dan akhirnya bertugas di kampung halamannya.

“16 tahun saya ditempatkan diluar tanah kelahiran saya, saya sangat bersyukur bisa kembali kekampung halaman, tapi yang jelas selaku insan Bhayangkara saya siap dimanapun ditempatkan,” ucap mantan Waka Polres Banyuwangi ini.

Di penghujung jabatannya sebagai Kasat Lantas Polrestabes Makassar, bapak tiga orang anak ini memberikan reward atau penghargaan kepada anggotanya dengan memberikan umroh gratis ke Tanah Suci.

Pemberian penghargaan berupa umroh tersebut juga pernah dilakukannya saat bertugas di Polda Jawa Timur.

“Saya sering melihat anggota bekerja diluar panggilan tugasnya dan saya harap dengan reward ini dapat memberikan semangat dan motivasi kepada anggota polisi yang lain, “tutup mantan Kasat Sabhara Polrestabes Makassar yang kerap memanggil penulis dengan kata Bro.

Diketahui Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo, memimpin langsung serah terima jabatan Kasat Intelkam, Kasat Lantas, dan Kapolsek Panakkukang, di halaman apel Mapolrestabes, Rabu (9/10).

Jabatan Kasatlantas saat ini diduduki Kompol Fatchur Rochman yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat PJR Ditlantas Polda Sulsel. Sementara pejabat lama Kompol Yusuf Usman dimutasi menjadi Kasubditregident Ditlantas Polda Sulsel. 

Kasat Intelkam kini di jabat Kompol Ananda Fauzi Harahap, menggantikan Kompol Ardiansyah yang dimutasi atau dipromosikan sebagai Kasat intelkam Polres Jakarta Pusat.

Sedangkan Kapolsek Panakukkang dijabat oleh Kompol Jamal Fathur Rakhman yang sebelumnya menjabat sebagai Wakasat Reskrim Polrestabes Makassar.

BACHTIAR BARISALLANG

Share.

About Author

Leave A Reply