Vlogger Krist Cuap Jadi Juri Lomba Vlog BPKN Kampanyekan Perlindungan Konsumen di Indonesia

Vlogger Krist Cuap Jadi Juri Lomba Vlog BPKN Kampanyekan Perlindungan Konsumen di Indonesia


RadarOnline.id, JAKARTA – Di era digital sekarang ini yang semuanya menuntut dapat tersaji dengan instan hanya dengan segengaman sebuah smartphone miliknya. Kecanggihan teknologi tersebut berdampak pada kebiasaan para milenial sekarang ini yang sangat ketergantungan pada teknologi internet dan smartphone tersebut.

Ada yang cuma sebagai pengguna saja, tapi ada juga yang bisa memamfaatkan kecanggihan teknologi tersebut menjadi sebuah karya dan menjadikannya sebagai sumber penghasilan yang sangat fantastic. Melihat kecendrungan para masyarakat Indonesia yang mendapatkan sumber informasi, hiburan, di smartphone miliknya dengan membuka google, portal berita atau menonton youtube, BPKN sebuah Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) Republik Indonesia belum lama ini mengadakan Lomba Vlog Perlindungan Konsumen bagi semua kalangan untuk mensosialisasikan perlindungan konsumen ke masyarakat di seluruh Indonesia.

Kris Budiman salah satu juri dari tiga juri pada lomba Vlog BPKN yang merupakan seorang pemuda yang lahir pada tanggal 29 November 1987 atau yang terkenal dengan Krist Cuap seorang Photograpger, Film Crew, Conten Creator, Vlogger dan sekarang aktif didepan layar dengan film-film drama pendek di video blog miliknya. Bagi kalian yang ingin menonton film-film drama pendek hasil karya Kris Budiman anda tinggal mengujungi Youtube dengan mengetik Krist Cuap. Ada Video #OJOLLOVESTORY, #DIARYOJOL, yang menceritakan kisah seorang pemuda yang berprofesi sebagai driver ojek online dengan motor vespa tua berwarna biru dibumbui dengan kisah cinta dan komedi, sangat menarik, menghibur dan ada pesan dalam setiap hasik karyanya.

“Secera konten-konten yang dikirim memang sudah sangat tepat, maksudnya secara pesanya itu memang menyesuaikan dengan temanya. Jadi ini cukup banget sih materinya, memang bisa mewakili BPKN memberikan penyuluhan ke masyarakat. Jadi video ini memang kalo ditontinin ke masyarakat orang jadi akhirnya tau, memang bener-bener campaign yang bagus sih,” terang Krist Cuap saat diwawancarai RadarOnline.id pada malam pengumuman lomba Vlog BPKN di Hotel Morrissey Jakarta, Jumat (30/8).

Krist Cuap juga memberikan kisah-kisah pengalamannya sebelum terjun menjadi Vlogger kepada para peserta lomba yang kebanyakan adalah para milenial ini. Dia juga memberikan masukan para Vloger pemula agar konsisten untuk membuat video “tidak ada yang instan, semua melalui proses” kata Krist Cuap memotivasi para peserta lomba.

Krist Cuap juga mengharapkan agar kedepannya lomba Vlog BPKN temanya bisa lebih luas lagi, karena sekarang menurut dia konten-konten youtube atau video itukan sekarang lebih banyak, maksudnya tidak hanya daily vlog, sekarang juga ada sketsa, trus juga ada rivew, ada unboxing dan segala macam. Memberikan informasikan kemasyarakat lebih luas lagi dan juga melibatkan konten kreator di daerah-daerah, kerena memang didaerahkan minim sekali informasinya tentang BPKN.

“Saya sih seneng banget ya diajak kerjasama BPKN, dan berharap kedepannya bisa kerjasama lagi membahas suatu campaign apapun itu yang berkaitan dengan BPKN yang lebih besar lagi, mungkin Video layanan masyarakat, kalau dulukan video informasi layanan masyarkat itukan agak kaku, sekarang mungkin lebih santai, dan kalau bekerjasama lagi kita bisa buat video yang lebih menarik lagi,” kata Krist Cuap.

EDISON MUNTHE

administrator

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *