Pradi: Pentingnya ASN Uji Kompetensi Guna Tingkatkan Profesionalisme

Pradi: Pentingnya ASN Uji Kompetensi Guna Tingkatkan Profesionalisme

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Pentingnya untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat Depok khususnya, maka diharapkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk menjaga kekompakan serta profesionalisme dalam bekerja.

“Artinya, bilamana kita semua nya kompak dalam satu kesatuan di setiap divisi, pasti hasil yang dicapai akan maksimal,” imbuh Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, Senin (19/8), di Balaikota Depok, Jawa Barat.

Menurutnya, bahwa kekompakan sangat berkaitan dengan etos dan kinerja ASN. Untuk itu, guna meningkatkan kekompakan dibutuhkan lingkungan kerja yang kondusif dan aman.

“Namun, bilamana ada tarik menarik dalam bekerja, pasti akan berpengaruh terhadap hasil yang dicapai,” tutur Pradi.

Pradi juga mengingatkan, bahwa selain kekompakan, ASN juga dituntut untuk profesional menjalankan tugasnya sebagai pelayan masyarakat. Salah satu langkah untuk meningkatkan profesionalisme ASN adalah melakukan uji kompetensi secara berkala.

“Artinya dengan uji kompetensi tersebut, penting untuk meningkatkan kemampuan ASN, sehingga bisa mengoptimalkan capaian berbagai program dan target yang telah ditetapkan,” imbuh orang nomor dua di Kota Depok itu.

MAULANA SAID

administrator

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *