Pembentangan Bendera 100 Meter Melibatkan Murid SD

Pembentangan Bendera 100 Meter Melibatkan Murid SD

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Sejumlah Murid Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Jambesari membentangkan bendera sepanjang 100 Meter. Mereka menempuh jarak sekira 5 Km. Dimulai dari Kecamatan Jambesari menuju yayasan Khoirul Imam Desa Pengarang.

Ahmad Taufik, panitia pelaksana kegiatan mengatakan, ide untuk membentangkan bendera bertujuan untuk menumbuhkan kembali rasa nasionalisme pada masyarakat. Menurutnya, selama ini masyarakat menganggap peringatan hari kemerdekaan hanyalah sebagai ajang hiburan saja.

“Kami ingin mengingatkan kepada masyarakat, bahwa nasionalisme itu penting. Hal itu untuk menjaga NKRI tetap utuh,” kata Taufik di jalan Kecamatan Jambesari, Rabu (14/8).

Taufik menerangkan, dalam pelaksanaan pembentangan bendera bukan hanya mengajak siswa SD dan Madrasah Tsanawiyah (MTS). Namun, sejumlah organisasi dan  masyarakat umum juga berpartisipasi dalam kegiatan itu.

Dijelaskannya, pembuatan bendera sepanjang 100 meter itu merupakan hasil iuran organisasi. Semetara, pelibatan murid dalam pembentangan bendera untuk mengajari kepada generasi cara mencintai NKRI.

SHODIQ

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *