Advokat BAIN HAM RI Laporkan Oknum Pegawai Depag Jeneponto

Advokat BAIN HAM RI Laporkan Oknum Pegawai Depag Jeneponto

RadarOnline.id, JENEPONTO – Oknum Pegawai Kantor Departemen Agama Kabupaten Jeneponto diduga melakukan Penipuan bermodus sanggup meloloskan korban jadi Pegawai dengan membayar sejumlah uang.

Dari dugaan tindak penipuan itu, oknum berinisial MA, itu meraup untung sekitar puluhan juta rupiah dengan bukti transaksi dengan Kwitansi.

Adapun Korban dalam dugaan penipuan ini adalah BN, warga Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan. 

Kasus ini bermula dimana pada tahun 2012 lalu korban di iming-imingi sebagai Pegawai Negeri Sipil dengan membayar puluhan juta rupiah namun hingga saat ini korban belum menjadi pegawai di institusi tersebut.

Selaku kuasa hukum korban dari Advokat Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (BAIN HAM RI), Suhardiman, SE, SH dan Danial Maksud, SH serta Sahabuddin SH, akhirnya mendampingi korban melapor ke Polres Jeneponto untuk tindak lanjut setelah mediasi tidak berhasil antara kuasa hukum korban dan pelaku.

 
Suhardiman , SE, SH yang juga Sekretaris Jenderal BAIN HAM RI, Mengatakan melaporkan pelaku karena pelaku tidak melakukan komunikasi tapi memilih diam padahal masalah ini bisa di komunikasikan secara kekeluargaan.

“Ketiga Kuasa Hukum korban berharap ada niat baik pelaku sebelum kasus ini berlanjut kemeja hijau, “ujar ketua umum DPW BAIN HAM RI Sulawesi Selatan, Djaya Jumain, Selasa (13/8).

BACHTIAR BARISALLANG 

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *