Pantai Cemara Cinta Kawang Banyuwangi Manjakan Mata Pengunjung

Pantai Cemara Cinta Kawang Banyuwangi Manjakan Mata Pengunjung

RadarOnline.id, BANYUWANGI -Hutan mangrove yang terletak di Dusun Kawang Desa Wringin Putih, Kecamatan Muncar ini menarik perhatian dan layak dijadikan pilihan destinasi wisata jika anda sedang berkunjung ke Kabupaten Banyuwangi.

Karena letaknya berada di wilayah Dusun Kawang tempat ini dinamakan Kawang. Nama lainnya adalah Pantai Cemara Cinta dikarenakan di sini juga terdapat pohon jenis cemara laut yang ditanam. Disebut pantai karena sekilas Mangrove Kawang ini memiliki pasir pantai berwarna putih yang berdampingan dengan endapan lumpur dari hutan mangrove Kawang.

Pengunjung pantai cemara cinta akan dimanjakan rimbunnya tanaman mangrove di sekitar bibir pantai .terdapat trek jembatan bambu ditengah tengah rimbunnya pepohonan mangrove menambah suasana Asri
sepanjang Jalur trek jembatan yang terbuat dari bambu ini jika anda melihat kebawah anda akan disuguhkan keelokan akar pohon mangrove yang menjulang dari bawah tanah seakan kita sedang berada di tengah lebatnya hutan Amazon.

Diujung jembatan nampak keindahan pesona pantai dan taman nasional kili kili yang memukau yang bisa anda saksikan juga dari ketinggian dengan menaiki menara bambu yang sudah disediakan pengelola
Jika anda datang di sore hari anda akan dimanjakan oleh banyak nya burung camar atau blekok di bibir pantai indah bukan?…

Jika dari Kota Banyuwangi kita bisa mengambil jalan Melewati Patung Kuda ke arah Kota Rogojampi sampai lampu merah rogojampi terus lurus menuju Pertigaan Srono Atau lebih tepatnya lampu merah srono ambil ke kiri kearah Muncar lalu bertemu Perempatan Lampu Merah muncar ambil lurus ke timur kearah pelabuhan sesampai Pertigaan setelah toko Surabaya Diesel, belok kanan lalu ikuti jalan tersebut sampai melewati jembatan sungai bergapura Desa Wringin Putih Setelah jembatan ada Pertigaan pertama sebelah toko Material belok ke kiri anda akan menemukan petunjuk Jalan Mangrove Kawang Muncar atau Pantai Cemara Cinta.

Memasuki kawasan konservasi hutan Mangrove Kawang ini kita akan dipungut biaya tiket masuk Rp.4000, dan parkir kendaraan (motor) Rp.2000.

DANNY

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *