Ini Deretan Nama DPRD Terpilih Kabupaten Bondowoso

Ini Deretan Nama DPRD Terpilih Kabupaten Bondowoso


RadarOnline.id, BONDOWOSO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur telah menetapkan nama – nama terpilih Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dari 45 Kursi yang tersedia. Penetapan itu dilakukan di Hotel Palm, pada Senin (22/7).

Dalam aplikasinya, keselurahan jumlah kursi dibagi lima Daerah Pemilihan (Dapil). Masing – masing Dapil memiliki jumlah yang sama, yaitu 9 Kursi. Hasil pemilihan pada bulan April kemarin, posisi pertama kursi terbanyak diraih oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), memperoleh 14 kursi. Dapil 1. kursi itu diraih oleh H. A. Soedarsono. Dapil 2. diraih oleh H. Ahmad Dhafir, H. Sutriono, Zaki Imron dan Harli. Dapil 3. diraih oleh Hanapi, Mahfid dan Siti Rukayah. Dapil 4. diraih oleh Tohari, A. Mansur dan Mohammad shoheb. Sedangkan untuk Dapil 5. diraih oleh Deni Kurniawati, H. Samsul Tahar dan Mohammad Soleh Aminullah.

Posisi ke 2 jumlah kursi terbanyak diraih oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P), memperoleh 7 kursi. Dapil 1. diduduki oleh Sinung Sudrajad dan Mohammad Irsan Marwanda Bachtiar. Dapil 2. diraih oleh H. Bambang Mujiono. Dapil 3. diraih oleh Andi Hermanto. Dapil 4. diraih oleh Edy Sudiyanto, dan Dapil 5. diraih oleh Bambang Suwito dan Sofi Indriasari.

Posisi ke 3 jumlah kursi diraih oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP), memperoleh 6 kursi. Dapil 1. diraih oleh Imam Khalid Andi Wijaya. Dapil 2. diraih oleh H. Barri Sahlawi Zaini dan Muhammad. Dapil 3. diraih oleh Sitti Masyarafatul Manna Wassalwa Dapil 4. diraih oleh H. Saiful Bahri dan Dapil 5. diraih oleh H. Buchori mun’im.

Posisi ke 4 diraih oleh Partai Golongan Karya (Golkar), memperoleh 6 kursi. Hampir sama dengan PPP hanya kalah jumlah suara. Dapil 1. diraih oleh Kukuh Rahadjo. Dapil 2. diraih oleh H. Mohammad Supriyadi. Dapil 3. diraih oleh Yondrik dan Us Ari. Dapil 4. diraih oleh Basriyanti dan Dapil 5. diraih oleh Ady Kriesna.

Posisi ke 5 pemenang jumlah kursi diraih oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), memperoleh 5 kursi. Dapil 1. diraih oleh Ketut Yudi Kartiko. Dapil 2. diraih oleh Jayus Sumiharjo. Dapil 3. diraih oleh Fathorasi. Dapil 4. diraih Rahmad Hidayat dan Dapil 5. diraih oleh Budi Hartono.

Posisi ke 6 diraih oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dengan perolehan 4 kursi. Dapil 1. diraih oleh Sukadi. Dapil 3. diraih oleh Abdul Majid. Dapil 4. diraih oleh Setyo Budi. Dapil 5. diraih oleh Burhanuddin. Sedangkan untuk dapil 2. Partai Gerindra tidak memperoleh kursi.

Deretan ke 7 jumlah kursi terbanyak diraih oleh Partai Demokrat, memperoleh 2 kursi. Dapil 1. diraih oleh Fery Firman Syah dan Dapil 4. diraih Subangkit Adiputra. Sedangkan di posisi buncit, perolehan kursi dimiliki oleh Partai Amanat Nasional (PAN), memperoleh satu kursi di Dapil 1. yaitu H. Abdul Malik Attamimi.

SHODIQ

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *