Bupati Tangerang Lantik 681 Pejabat

Bupati Tangerang Lantik 681 Pejabat


RadarOnline.id, TANGERANG – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melakukan perombakan ‘kabinetnya’. Sebanyak 681 pejabat mulai dari eselon II, III, dan IV di jajaran Pemerintahan Kabupaten Tangerang, dikukuhkan, dimutasi, dan diangkat. Pelantikan dan pengambilan janji dan/atau sumpah jabatan dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Kamis (25/7).

Pejabat Eselon II yang dilantik adalah Yusrizal sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Politik; Taufik Emil sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan; AF. Firzada Mahalli sebagai Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan menggantikan Taufik Emil; dan Ahmad Taufik sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan menggantikan Saefullah yang dimutasi menjadi Kepala Dinas Pendidikan.

Selanjutnya, Surya Wijaya sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga menggantikan Ahmad Taufik; Kepala Dinas Perhubungan dijabat oleh Agus Suryana yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah menggantikan Bambang Mardi Sentosa yang dipercaya memimpin Satuan Polisi Pamong Praja; dan Yusuf Herawan yang sebelumnya sebagai Kepala Satpol PP menjadi Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Untuk jajaran Camat, Yayat Rohimat yang sebelumnya menjabat Camat Tigaraksa dimutasi ke Balaraja menggantikan Mas Yoyon. Camat Tigaraksa dijabat oleh Rahyuni yang sebelumnya menjadi Camat Curug. Jabatan Camat Curug yang ditinggalkan Rahyuni diisi oleh Supriyadi yang sebelumnya menjadi Camat Teluknaga. Jabatan Camat Teluknaga digantikan oleh Supriyadinata yang sebelumnya menjadi Camat Sindangjaya. Sedangkan jabatan Camat Sindangjaya diisi oleh Abudin yang sebelumnya jadi Sekretaris Kecamatan Sukamulya.

Kemudian, Camat Sukamulya, Rudi Lesmana dipindah ke Kecamatan Panongan menggantikan Prima Saras Puspa yang dipindah ke Kelapa Dua. Sedangkan Dadan Gandana yang sebelumnya menjadi Camat Kelapa Dua, dimutasi ke Kecamatan Pagedangan.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dalam arahannya kepada para pejabat yang dilantik mengatakan agar bekerja maksimal dan sebaik-baiknya untuk melayani masyarakat.

“Saya berharap, semua yang baru saja dilantik dapat berkerja dengan baik dan maksimal melayani masyarakat,” ujarnya.

“Mutasi adalah sesuatu yang biasa dalam lingkup kerja pemerintahan. Jadi bekerjalah sebaik mungkin melayani masyarakat,” tambahnya.

Mantan anggota DPR RI itu juga menegaskan bahwa para pejabat yang dilantik tidak merasa ditempatkan pada posisi ‘mata air’ atau ‘air mata’. “Tidak ada posisi atau jabatan mata air atau air mata. Selaku ASN dan Abdi Negara, semua jabatan adalah sama,” tegasnya.

Dia juga menekankan bahwa selain bertujuan semutasi kali i sebagai penyegaran.

Dia juga menekankan bahwa selain bertujuan untuk penyegaran, mutasi kalu ini juga dilakukan karena adanya kekosongan jabatan karena pejabatnya telah pensiun.

JUARA SIMANJUNTAK

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *