Bakamla Amankan Festival Bunaken

Bakamla Amankan Festival Bunaken

RadarOnline.id, MANADO – Kapal Patroli Bakamla RI Catamaran 506 giat patroli pengamanan Festival Bunaken di perairan Pulau Bunaken.

Acara Festival Bunaken dibuka oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw serta dihadiri unsur Forkopimda dan masyarakat.

Pengamanan dilakukan guna menindaklanjuti surat permohonan pengamanan kegiatan Festival Bunaken yang digelar 17-20 Juli 2019 yang dikirimkan oleh Dinas Pariwisata Daerah Provinsi Sulawesi Utara kepada Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah, Laksma Bakamla Drs. Bastomy Sanap S.H., M.B.A., M.Hum.

Sebagai tindak lanjut dan bentuk dukungan, maka diturunkan kapal Catamaran 506 dipimpin Kepala Pangkalan Armada Kamla Manado, Kolonel Bakamla Agus Izudin S.T. Pengamanan dilakukan pada jalur pelayaran menuju Pulau Bunaken dengan titik kumpul di Dermaga Marina dan Dermaga Pariwisata Kalimas.

Unsur operasi Catamaran 506 yang digunakan untuk pengamanan Festival Bunaken, lanjut Kolonel Agus, dilengkapi peralatan SAR dan personel Spesial Respon Tim (SRT) Bakamla yang selalu siap mengantisipasi terjadinya laka laut.

Adapun Festival Bunaken ini dimeriahkan dengan beberapa kegiatan di laut seperti lomba hias katinting dan lomba dayung katinting.

YEN RED

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *