Pemilihan Ketua RT 005 Kel. Pulogebang Berjalan Demokrasi

Pemilihan Ketua RT 005 Kel. Pulogebang Berjalan  Demokrasi

RadarOnlineJakarta – Suasana di pemilihan Ketua RT 005/RW 011 kelurahan Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur berjalan secara demokrasi, Sabtu (20/7) malam.

Acara berlangsung tepat pukul 20.00 WIB di Pos RT 05 dan warga terlihat antusias bahkan suasana melebihi pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Dua hari sebelum pemilihan, panitia sudah menyampaikan undangan kepada warga RT 005. Dalam pemilihan tersebut, satu undangan dikategorikan satu suara pemilih setiap Kartu Keluarga (KK).

Sebelum pemungutan suara berlangsung, panitia melakukan pendataan warga yang mengikuti hak pilihnya. Saat pendataan teesebut, kertas hak pilih suara untuk calon kedua Ketua RT.

Dalam sambutan Ketua RW 011, Abdul Kohar mengatakan bahwa pemilihan Ketua RT kali ini seperti Pilkada. Bangga melihat warga RT 005, siapapun terpilih Ketua RT kita harus mendukung supaya kedepannya akan lebih baik, katanya.

“RT adalah ujung tombak dan dapat mengayomi warga baik yang membutuhkan surat-surat penting yang dibutuhkan.”

Kedepannya, Ia berharap kepada seluruh warga RT 005 untuk bergandeng tangan, saling tolong menolong dan kerjasama yang baik pastinya lingkungan akan lebih baik lagi, pinta Abdul Kohar.

Lurah Pulogebang melalui Kasie Pemerintahan, Herman mengetakan pemilihan RT ini berpedopan pada Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 171 Tahun 2016 tentang Pedoman Rukun Tetangga dan Rukun Warga, paparnya.

Ia juga langsung mengukuhkan kepada Ketua terpiilih didepan warga, bahwa bulan depan sudah aktif bertugas dan diminta kepada Ketua terpilih agar segera membuka rekening Bank DKI supaya dana kegiatan dilingkungan langsung ditransfer sehingga setiap enam bulan diberikan laporan keuangan, jelasnya.

Ketua RT terpilih berterima kasih kepada warga yang telah mendukungnya, kedepannya seluruh warga RT 005 diminta kerjasamanya. “Minta dukungan kerjasamanya untuk memajukan kerukanan warga yang lebih baik lagi,” ucapnya tersenyum.

RANTO MANULLANG

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *