BMPS Depok Tolak Penambahan Sekolah Negeri

BMPS Depok Tolak Penambahan Sekolah Negeri

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Rencana Pemerintah Kota Depok, dalam pembangunannya didukung Propinsi Jawa Barat, seperti pembangunan Underpass guna mengatasi kemacetan,
Penataan Setu, hingga penambahan Sekolah. Namun sejumlah yayasan swasta pendidikan di Depok menolak untuk penambahan Sekolah Negri. Sebab, ini menjadikan Sekolah swasta tidak berfungsi lagi.

“Sementara, jumlah sekolah Swasta untuk SMA ada 48 sekolah dan 124 unit SMK Swasta jadi sudah cukup banyak berdiri dan mampu melayani atau memberikan peserta pendidikan di Kota Depok. Jadi, kami menolak rencana atau wacana propinsi Jawa Barat (Jabar) menambah maupun membangun gedung baru untuk SMA/SMK di Kota Depok yang diharapkan masyarakat banyak,” tegas Ketua Badan Musyawarah Pendidikan Swasta (BPMS) Kota Depok,
Acep Al Azhari, Minggu (21/7), di Depok, Jabar.

Acep juga mengingatkan, bahwa pihak BMPS Kota Depok keberatan dengan pembangunan sekolah negeri yang baru. Karena ini bukan salah satu solusi tapi justru akan mematikan peran Sekolah Swasta.

“Jadi, seharusnya selesaikan dulu sekolah sekolah negri di Depok yang masih menumpang seperti SMAN12 Numpang total, SMAN 11 Sebagian numpang, SMKN 3 Numpang di Swasta, dan SMKN 4 masih numpang. Ajak kami diskusi sebelum rencana tersebut dilaksanakan.

“Artinya, dengan dibangunnya sekolah sekolah negeri yang baru, akan berdampak kepada staf pengajar, guru dan lainnya yang selama ini sudah mengabdikan diri dalam dunia pendidikan di swasta,” imbuhnya.

MAULANA SAID

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *