Pengelupasan Aspal Jalan Benteng Betawi Makin Meluas

Pengelupasan Aspal Jalan Benteng Betawi Makin Meluas


RadarOnline.id, TANGERANG – Pengelupasan aspal di jalur Utara Jalan Benteng Betawi, Kota Tangerang semakin meluas. Meski kedalamannya hanya sekitar 3 cm, namun karena jumlah lubang yang banyak dengan posisi yang serampangan, menjadi ancaman bagi keselamatan pengendara roda 2 maupun roda 4.

Pengelupasan aspal yang samar dari penglihatan karena warna beton eksisting dan aspal tidak mencolok, seringkali membuat pengendara kaget. Kekagetan pengendara tersebut berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Berdasarkan data yang diperoleh dari laman layanan pengadaan barang/jasa Kota Tangerang, diketahui bahwa ruas jalan tersebut diaspal tahun 2018 lalu oleh CV. Kencana Jati dengan nilai kontrak Rp 2.048.747.000,-. Diketahui juga bahwa ruas jalan yang diaspal tersebut adalah bagian dari jalan beton hasil proyek dengan perkerasan kaku (rigid) tahun 2016 oleh Adikarya Putra Cisadane dengan kontrak Rp 5.298.224.000,-

Pengaspalan ruas jalan sepanjang sekitar 600 meter dengan lebar 7 meter itu diduga dilakukan sebagai upaya untuk memperlambat retakan beton badan jalan. Namun, pengaspalan itu juga patut diduga sebagai upaya menutup ‘borok’ atas retaknya beton yang masih terbilang baru itu. Celakanya, aspal ‘penutup borok’ itu malah menjadi ‘kurap’.

Pihak DPUPR Kota Tangerang yang hendak dikonfirmasi terkait pengelupasan aspal tersebut, tidak berhasil ditemui. “Diarahkan ke H. Agus pak. Ditunggu dulu ya,” kata petugas keamanan di depan pintu masuk kantor DPUPR, Selasa (16/7).

Namun, ditunggu hingga 2 jam lebih, tidak ada anjuran untuk masuk menemui ke dalam kantor. Bahkan, petugas keamanan yang ditemui sebelumnya mengatakan bahwa H. Agus telah meninggalkan kantor.

“Udah keluar Pak. Besok saja bapak kesini lagi,” katanya.

JUARA SIMANJUNTAK

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *