Kunjungi Lokasi TMMD Kodim Makassar, Mensos RI: Kami Tak Bisa Bekerja Tanpa TNI Polri dan Masyarakat

Kunjungi Lokasi TMMD Kodim Makassar, Mensos RI: Kami Tak Bisa Bekerja Tanpa TNI Polri dan Masyarakat


RadarOnline.id, MAKASSAR – Menteri Sosial Republik Indonesia (RI), Agus Gumiwang Kartasasmita melakukan kunjungan kerja di Kota Makassar.

Salah satu tempat didatangi yaitu, lokasi pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 yang dilaksanakan Kodim 1408/BS di jalan Prof Fachruddin Dg Ramang, Kelurahan Sudiang Raya Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, Selasa (16/7). 

Dalam kesempatan tersebut Politisi Golkar ini menyampaikan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program terpadu antara TNI dengan kementerian/lembaga, pemerintah daerah serta komponen masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan.

“Kami dari pemerintah tidak bisa bekerja tanpa ada dari pihak TNI dan POLRI dan Masyarakat setempat, ” ujarnya.

Ia menambahkan TMMD yang di gelar Kodim Makassar ini, bagian dari program Kementerian Sosial guna untuk meningkatkan tradisi yang sangat tinggi yaitu tradisi bergotong royong. 

“Kegiatan TMMD yang paling utama adalah untuk membantu masyarakat dalam rangka memerangi kemiskinan, kita ingin masyarakat semakin maju. Kami dari Kementrian sosial akan terus berusaha untuk memperhatikan rakyat, “ungkapnya.

Dalam pelaksanaan TMMD ke 105 Kodim 1408/BS, berbagai kegiatan yang dilaksanakan seperti pembangunan drainase di kanan kiri jalan sepanjang 1122 meter, pemasangan paving blok 668 meter, dan pembuatan jalan penghunbung sebanyak 15 buah, serta kegiatan non fisik kepada masyarakat. 

Tampak hadir dalam kunjungan tersebut, Dirjen Rehabilitas Sosial, Edy Suharto, Dirjen Pemberdayaan Sosial Pepen Nazaruddin, Kadis Sosial Prov Sulsel, Dr. H. Ilham A. Gazaling, M.Si, Komandan kodim 1408/BS, Kolonel Inf Andriyanto SE, Kapendam XIV Hasanuddin, Kol Inf Maskun SH,Kasdim 1408/BS, Letkol Arh Muhammad Suaib, Pabanda Ster Dam XIV Hasanuddin, Mayor Inf Bayu, Kadis Sosial Makassar, Ahmad Nansum, para Danramil dan Perwira Staf Kodim 1408/BS, Camat Biringkanaya, Mahyuddin, dan para tamu undangan.

BACHTIAR BARISALLANG

Sumber : Pasi Intel Kodim 1408/BS, Mayor Inf M. Yusuf Sikki, S.Sos.

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *