Prajurit Awang Long Peduli Kebersihan Lingkungan Jalan Raya

Prajurit Awang Long Peduli Kebersihan Lingkungan Jalan Raya

RadarOnline.id, SAMARINDA – Dalam rangka Pam VVIP dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) Istri Wakil Presiden Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla di Samarinda, Prajurit Yonif 611/Awang Long menggelar pengamanan di Jl. Bukit Alaya, Sungai Pinang Dalam, Kec. Sungai Pinang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur dan melihat badan jalan terlihat kotor akibat daun kering berjatuhan, puluhan personel Yonif 611/Awang Long langsung beraksi, Senin (15/7).

Komandan Yonif 611 Awang Long, Mayor Inf Arfan Affandi mengapresiasi prajurit Yonif 611/Awang Long dengan kepedulian terhadap lingkungan dengan membersihkan jalan dan kegiatan ini dengan tidak mengurangi kewaspadaan pada saat Pengamanan dan juga Pembinaan Teritorial (Binter) Satuan Non Komando Kewilayahan (Sat Non Kowil) Yonif 611/Awang Long.

Suasana penuh kebersamaan ketika personel Yonif 611/Awang Long, dan warga bahu membahu membersihkan dedaunan yang kering disepanjang jalan utama yang akan dilewati rombongan Istri Wakil Presiden Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla dengan menggunakan alat seadanya seperti sapu dan karung.

“Kepedulian terhadap lingkungan harus tumbuh dari kesadaran masyarakat untuk mencintai kebersihan dan sebagai contoh yang kami lakukan ini,” sambungnya.

Hal senada juga disampaikan masyarakat pengguna jalan kaki, Ahmad. Dikatakanya, melalui kegiatan ini juga menjadi salah satu upaya untuk mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan khususnya kebersihan jalan dan selokan.

“Jika parit bersih, aliran sungai akan lancar dan mengurangi terjadinya banjir,” pungkasnya.

RAN RED

Sumber: Penrem 091/ASN

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *