Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung, Ini Kata Kapolda Akhir Tahun Harus Selesai

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung, Ini Kata Kapolda Akhir Tahun Harus Selesai

Kapolda Jatim) Irjen Pol Drs Luki Hermawan, di dampingi Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol. Drs Toni Harmanto, melakukan peletakan batu pertama, dan penandatanganan prasasti peresmian pembangunan gedung dan Revitalisasi Tahun Anggaran 2019. (Dok. RadarOnline.id)

RadarOnline.id, SURABAYA – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur (Kapolda Jatim) Irjen Pol Drs Luki Hermawan, di dampingi Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol. Drs Toni Harmanto, melakukan peletakan batu pertama, dan penandatanganan prasasti peresmian pembangunan gedung dan Revitalisasi Tahun Anggaran 2019.

Kapolda Jatim dalam sambutannya menyampaikan, rasa syukur dan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak terkait yg selama ini telah berkerja sama dalam melakukan semua pembangunan, beberapa fasilitas yang ada di polda jatim serta jajaran polda jatim.

“Hari ini kita melakukan peresmian, ada beberapa gedung pembangunan di Tahun Anggaran 2018 yang sudah jadi, tadi sudah ditayangkan. Dan juga pembangunan revitalisasi ada 21 pembangunan di Tahun 2019, di mana ini semuanya dalam rangka untuk meningkatkan kinerja daripada anggota Polda Jatim,” ujar Kapolda Jatim saat diwawancarai usai peresmian di gedung Mahameru Mapolda Jatim. Senin (15/7).

Pembangunan gedung dan revitalisasi ini mengunakan anggaran APBN dan dana hibah Pemerintah Daerah, “Yang mana pemerintah memberikan perhatian khusus kepada Polda Jatim menggunakan anggaran APB, dan hibah dari pemerintah daerah maupun kabupaten,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.

Pembangunan gedung Ini fokus kepada pembangunan Mako Polri yang memang masih ada yang sewa dan yang sudah rusak dan juga ada pembangunan rumah susun, rumah dinas dan juga pembangunan pelayanan Polri.

Irjen Pol Luki Hermawan, berharap agar seluruh anggota bisa memelihara dan merawat semua fasilitas dan bangunan yang telah di bangun dengan sebaik baiknya, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama yang berkaitan dengan sarpras lalu lintas dan pembangunan pemerintah dalam rangka untuk meningkatkan kinerja daripada anggota.

“Pembangunan fasilitas merupakan kebutuhan yang mendasar bagi kesatuan dalam upaya pengoptimalan pelaksanaan tugas sehingga anggota yang ada di lapangan bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” lanjut Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.

Tak hanya itu, Kapolda juga mengatakan pembangunan ini sampai akhir tahun sudah harus selesa.

“Sebelum tutup tahun harus sudah selesai semuanya, sesuai dengan jadwal yang sudah ada, dan kami tetap fungsi pengawasan nanti kita akan tonjolkan supaya pembangunan ini sesuai dengan spek dan sesuai dengan jadwal waktu yang telah ditentukan,” tegas Kapolda Jatim.

HOLIDY

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *