Pelantikan Angkatan Ke-VI Saka Wira Kartika Kodim 1304/Gorontalo

Pelantikan Angkatan Ke-VI Saka Wira Kartika Kodim 1304/Gorontalo


RadarOnline.id, GORONTALO – Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S.Sos Melantik 132 Anggota Sakawira Kartika Kodim 1304/Gorontalo kegiatan ini dilaksankan di Lapangan Sukma Desa Luwohu Kec. Botupingge Kab. Bonebol, Minggu (14-/7) didahului dengan kegiatan Perkemaan selama 3 hari.

Kegiatan perkemaan yang di buka pada hari Kamis tanggal 11 Juli 2019 ini merupakan kegiatan pembekalan yang di berikan kepada anggota Saka Wira Kartika Angkatan Ke – VI . Selama 3 hari anggota Saka Wira Kartika Kodim 1304/Gorontalo dibekali pengetahunan dan keterampilan dalam bidang kepramukaan dan Bela Negara.

Menurut Penjelasan Sertu Husain Paneo (Pembina/Pelatih Saka Wira Kartika Kodim 1304/Gorontalo) bahwa Kegiatan Kepramukaan Saka Wira Kartika Kodim 1304/Gorontalo bertujuan untuk meendidik generasi muda dan pelajar untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat. Hal ini juga sejalan dengan gerakan pramuka dalam menjalankan fungsinya sebagai lembaga pendidikan luar sekolah yang bertujuan untuk menunjang kemantapan pertahanan negara.

Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S.Sos Selaku Kamabisakan Wira Kartika Kodim 1304/Gorontalo dalam amanat Penutupan Pelantikan Angkatan ke – VI Saka Wira Kartika mengucapkan Selamat buat adek2 yang sudah malaksanakan latihan Sakawirakartika Kodim1304/Gtl dan selamat datang bergabung di SWK bagi Angkatan ke VI yang baru di lantik. Ini adalah salah satu wadah generasi muda dan pelajar untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat,” tegasnya.

Hal ini juga sejalan dengan gerakan pramuka dalam menjalankan fungsinya sebagai lembaga pendidikan luar sekolah yang bertujuan untuk menunjang kemantapan pertahanan negara Pesan saya jaga nama baik Saka Wirakartika Kodim 1304/Gtlo. Ingat Kalian adalah generasi penerus bangsa ini di tangan kalianlah maju mundurnya Bangsa dan Negara ini, teruslah belajar dan berlatih dan tetap pelihara kekompakan antar satuan Karya Wirakartika Kodim 1304/Gtl.

Dandim 1304/Gorontalo menegaskan bahwa Para Lulusan didikan Saka Wira Kartika Kodim 1304/Gorontalo ini diharapkan nantinya mampu untuk menjadi relawan Bakti Sosial saat terjadinya bencana alam serta memiliki bekal dalam meniti masa depan sebagai generasi bangsa .

YEN RED

Sumber: Red-1304-Taufik

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *