Meski Cuaca Tak Bersahabat, Prajurit dan Masyarakat Semangat Kerjakan Sasaran Fisik TMMD Kodim 1404 Pinrang

Meski Cuaca Tak Bersahabat, Prajurit dan Masyarakat Semangat Kerjakan Sasaran Fisik TMMD Kodim 1404 Pinrang


RadarOnline.id, PINRANG – Walaupun kondisi terik matahari yang panas, para prajurit dan warga Desa Mattiro Ade tetap menunjukkan semangat yang begitu besar pada hari ke – 5 pelaksanaan TMMD ke – 105 Kodim 1404/Pinrang.

Mereka bekerja tanpa mengenal lelah demi tercapainya target yang telah ditentukan, Senin (15/7).

Kegiatan yang dilakukan oleh TNI, dalam hal ini TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), memang merupakan satu kegiatan yang perlu mendapat dukungan oleh semua pihak termasuk oleh Pemerintah Daerah. Membangun bangsa ini tidak bisa dilakukan oleh satu lembaga atau organisasi tertentu, tetapi perlu dilakukan Bersama-sama, untuk itu keterlibatan masyarakat sangat dibutuhkan agar sasaran TMMD yang telah direncanakan bisa selesai sesuai dengan alokasi waktu yang telah ditentukan. 

Peran serta masyarakat untuk membantu personel TNI yang tergabung dalam satgas TMMD ke – 105 Kodim 1404/Pinrang menunjukkan kemanunggalan TNI-Rakyat tetap terpelihara dengan baik. 

Disamping itu keikutsertaan personel Polri dalam satgas TMMD juga mencerminkan soliditas TNI dan Polri terjaga dengan baik dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang aman dan tentram. 

Selain itu TMMD telah mengembalikan semangat gotong-royong yang telah menjadi ciri khas bangsa Indonesia. Semangat gotong-royong harus dijaga terus dan selama ini program TMMD sangat selaras dengan program Pemerintah Daerah, Karena sama-sama ingin membangun dan menyejahterakan masyarakat. 

Prajurit TNI senantiasa selalu dirindukan oleh rakyat, Karena salah satu ketertinggalan kita dewasa ini adalah persoalan kedisiplinan yang belum tertanam bagus di tengah masyarakat.  

Diharapkan dengan kekompakan dan kebersamaan dalam bekerja TNI akan menularkan kedisiplinan yang cukup bagus bagi masyarakat, karena modal utama untuk mempercepat pembangunan itu salah satunya adalah disiplin.  Disiplin dalam programnya, disiplin dari pelaksanaannya, disiplin dari waktu, maka dengan modal kedisiplinan, percepatan pembangunan sesuai dengan tujuan negara akan cepat kita wujudkan.

BACHTIAR BARISALLANG

Sumber: Paur Produksi Penrem 141/Tp, Lettu Arh Darwis

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *