M. Sinol: Wabup Ingin Jadi Pembicara di Avatar

M. Sinol:  Wabup Ingin Jadi Pembicara di Avatar

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Sekretaris Jenderal Avatar M. Sinol mengemukakan, telah selesai menghadap Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar untuk menyampaikan visi dan misi berdirinya Avatar. Menurutnya, saat pertemuan berlangsung, ada harapan dari wakil Bupati untuk bisa jadi pembicara disetiap pertemuan personil Avatar.

“Wabup sangat ingin, ketika kami melakukan pembicaraan, beliau diundang sebagai pembicara,” kata M. Sinol, Jumat (12/7).

Sinol mengatakan, Avatar sebagai lembaga kajian dan kaderisasi memang butuh Wakil Bupati untuk bercerita langkah umum yang akan dilakukan. Termasuk 4 misi yang dikemas oleh Pemerintahan Salwa – Irwan Bachtiar (Sabar) kedepan.

“Disetiap acara kajian, kita akan mengundang Wabup untuk bercerita langkah umum, termasuk semua misi yang dikemas oleh Pemerintahan Sabar,” ujarnya.

Hasil bincang dengan Wabup, lanjut Sinol, persolaan utama yang menjadi agenda Pemerintahan Daerah adalah soal kemiskinan. Tahun pertama ini, merupakan misi satu pemerintahan Sabar, untuk membenahi poros pariwisata. Dalam misi itu, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diharuskan mendukung poros wisata sesuai dengan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Daerah (SAKIP).

Sinol mengemukakan, Avatar diminta segera melembagakan dan mengurus badan hukum untuk bisa bekerjasama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Bondowoso, dalam rangka pembiayaan kegiatan.

Sinol menjelaskan, hasil kajian sementara yang dilakukan oleh Avatar, masih banyak problem yang harus dibenahi oleh Pemerintahan Sabar. Salah satunya, ketersediaan daging di Bondowoso sekira 3 Juta Kilogram berbanding terbalik dengan nutrisi yang di konsumsi oleh warga Bondowoso. Menurutnya, sebagai Kabupaten penghasil daging nomor 3 se Jawa Timur, penduduk Bondowoso harusnya mendapatkan nutrisi yang sepadan.

“Konsumsi daging warga Bondowoso saat ini, per kepala hanya 0,90 gram. Hal itu jauh dari ideal orang yang seharusnya mengkomsumsi daging 2,5 ons setiap hari.  Ini berlawanan dengan Bondowoso peringkat 3 penghasil ternak se Jawa Timur. Bagaimana kita mau menurunkan stunting, jika asupan gizinya seperti itu,” jelasnya.

SHODIQ

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *