Polres Bangkalan Kenalkan Produk dan Makanan Khas Bangkalan Madura

Polres Bangkalan Kenalkan Produk dan Makanan Khas Bangkalan Madura

RadarOnline.id, SURABAYA – Stand Pemeran Polres Bangkalan, Polda Jatim. Dalam Perayaan memeriahkan HUT Bhayangkara Ke-73 tahun 2019 memperkenalkan budaya lokal madura, kerajinan batik, tarian, produk makanan dan minuman.

“Kita ingin memperkenalkan budaya lokal Madura, produk yang selama ini dihasilkan oleh Kabupaten Bangkalan. Keunggulan potensi pariwisata baik budaya berupa tarian kemudian kerajinan batik, makanan dan minuman,” ujar Kapolres Bangkalan AKBP Bobby Paludin Tambunan.

Tampak terlihat puluhan ibu-ibu terlihat berdesakan di depan salah satu stand pameran. Yakni stand Polres Bangkalan untuk mendapatkan sepincuk bubur sumpit yang disediakan secara gratis, di Lapangan Makodam V Brawijaya.

Bubur sumpit merupakan bubur Madura yang disajikan menggunakan daun pisang. Baik sebagai wadah (pincuk), maupun sendok (sumpit). Bubur ini terdiri dari bubur ketan hitam, mutiara, bubur sumsum dan cendil ketan yang ditaburi santan dan gula merah cair di atasnya.

“Bubur sumpit salah satu makanan khas masyarakat Bangkalan Madura, makanan tradisional yang digemari oleh banyak orang,” jelas AKBP Bobby Paludin Tambunan, saat diwawancarai didepan stand nya.

Bubur sumpit juga dianggap sebagai makanan langka yang jarang ditemui keberadaannya. Tak tanggung-tanggung, Polres Bangkalan langsung menghadirkan penjualnya dari daratan Madura.

“Agar orsinilitas rasa bubur terjaga sesuai aslinya. Mereka asli kita datangkan dari Bangkalan Madura,” tutup AKBP Bobby Paludin Tambunan.

HOLIDY

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *