Kuasa Hukum Bupati Resmi Laporkan Pemalsuan Surat

Kuasa Hukum Bupati Resmi Laporkan Pemalsuan Surat


RadarOnline.id, BONDOWOSO – Kuasa Hukum Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin resmi melaporkan dugaan pemalsuan surat. Terlapor merupakan Oknum warga Desa Tangsil Wetan Kecamatan Wonosari berinisial D alias Htn.

Husnus Sidqi Kuasa Hukum Bupati mengatakan, sebelum laporan resmi dibuat, pihaknya telah meminta petunjuk kepada Polres. Hari ini, merupakan aplikasi dari semua koordinasi sebelum laporan resmi itu dilakukan.

“Ini tindaklanjut, setelah kami melakukan koordinasi. Intinya, kami melaporkan secara resmi,” kata Husnus di Mako Polres Bondowoso, Jumat (28/6).

Husnus menerangkan, surat palsu yang dibuat oleh Pelaku digunakan untuk meminta sumbangan. Dengan berdalih untuk pelaksanaan Open Tournament Sepak Bola Piala Cup 1 yang direncanakan di lapangan Desa Tangsil Wetan Kecamatan Wonosari. Aksi pelaku, telah menimbulkan banyak korban, diantaranya Lurah dan Camat.

“Ada banyak korban atas tindakan pelaku. Diantara korban – korban itu yang telah memenuhi permintaan pelaku adalah Lurah dan Camat,” ujarnya.

Menurut Husnus, dalam melakukan aksinya, pelaku memberikan kupon, dan surat undangan kepada korban. Jika terbukti, pelaku dapat dijerat dengan pasal 263 KUHP. Dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Informasi yang dihimpun Radaronline.id dari sumber kuat, kasus pemalsuan surat mencuat ketika pelaku mendatangi rumah sakit mitra medika Bondowoso untuk melakukan aksinya. Kemudian, salah satu staf itu menanyakan kepada pihak Pemerintah Daerah. Pelaku, saat ini melarikan diri lantaran modus yang dilakukan telah terbaca.

SHODIQ

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *