Azasi Hasan: Kucuran Dana Desa Segenap Masyarakat Desa Harus Mengontrol

Azasi Hasan: Kucuran Dana Desa Segenap Masyarakat Desa Harus Mengontrol


RadarOnline.id, SURABAYA – Kucuran dana desa ke pelosok kepulauan Kangean Sumenep Madura, sudah masuk ke desa masing-masing, dana desa tersebut bertujuan untuk meningkatkan daya ekonomi masyarakat dan pembangunan didesa masing-masing.

Kendati demikian dana desa tersebut acap kali digunakan untuk kepentingan petinggi desa, lantaran kurangnya kontrol dari tingkat kabupaten.

Masyarakat desa kadang tidak bisa berbuat banyak dikarenakan tidak mengetahui ada dana desa yang diberikan pemerintah untuk kepentingan masyarakat itu sendiri.

Tokoh Masyarakat Kepulauan Kangean, H. Azasi Hasan kepada RadarOnline.id mengatakan pada Segenap lapisan masyarakat desa harus mengontrol penggunaan dana desa.

Kepala desa juga harus mengumumkan secara terbuka ke masyarakat rencana dan realisasi anggaran desa sehingga jelas peruntukannya dan manfaatnya.

Buatkan baliho besar rencana dan penggunaan dana desa itu sendiri, agar masyarakat tahu, “Penggunaan dana desa harus akuntable artinya dikelola dan dimanfaatkan secara terbuka.”

Dilanjutkan terkait adanya dugaan permintaan fee oknom kecamatan yang bertugas selaku pejabat sementara desa pabian, Hasan meminta untuk diselidiki kebenarannya, dan harus dilaporkan karena sudah masuk pada ranah korupsi, harus diselidiki dulu kebenarannya, takutnya fitnah, tapi kalau memang ada oknom pihak PJS dikecamatan yang menggantikan posisi kades lantas meminta-minta fee anggaran dana desa, itu sudah masuk ranah korupsi, selidiki dulu dan kalau ada temuan laporkan, jelas Hasan calon kuat bupati Sumenep 2020 tersebut.

HARIFIN

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *