Dugaan Pemalsuan Surat, Kuasa Hukum Bupati Datang ke Polres Bondowoso

Dugaan Pemalsuan Surat, Kuasa Hukum Bupati Datang ke Polres Bondowoso


RadarOnline.id, BONDOWOSO – Kuasa Hukum Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin datang Kepolres Bondowoso. Kedatangannya dalam rangka koordinasi dengan pihak Polres, rencana laporan yang akan dilakukan pada jumat 2 hari lagi.

“Kami koordinasi dengan pihak Polres, tentang rencana laporan yang akan dilakukan oleh Bupati,” kata Husnus Sidqi selaku Kuasa Hukum Bupati Bondowoso di Mako Polres Bondowoso, Rabu (26/6).

Husnus mengatakan, pihaknya telah mengantongi dua alat bukti sebagai bahan laporan dugaan pemalsuan tandatangan Bupati Bondowoso. Bukti itu, berupa surat yang beredar untuk meminta sumbangan sebesar 150 ribu untuk pelaksanaan Open Tournament Sepak Bola Piala Cup 1 yang direncanakan di lapangan Desa Tangsil Wetan Kecamatan Wonosari.

“Semua pihak yang terlibat dalam dugaan pemalsuan tandatangan dan stampel akan kami laporkan,” ujarnya.

Husnus menerangkan, telah mengantongi satu nama yang akan dilaporkan langsung oleh Bupati pada hari jumat nanti. Pelaku, merupakan penduduk setempat di Desa Tangsil Wetan.

“Nama terlapor akan kami buka pada jumat nanti,” terangnya.

Kasat Reskrim Polres Bondowoso AKP. Jamal  membenarkan kedatangan kuasa hukum Bupati masih sebatas koordinasi tentang rencana laporan yang akan dibuat. Pihaknya,masih menunggu berkas apa saja yang akan dilampirkan sebagai bahan laporan.

” Barang bukti itu masih belum dibawa. Mungkin, nanti pada saat laporan semua barang bukti itu akan dibawa,” kata Kasat.

Kasat menjelaskan, kasus pemalsuan surat harus dilaporkan langsung oleh pihak yang dirugikan. Jika terbukti, para pelaku dapat dijerat dengan pasal 263 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

SHODIQ

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *