DPRD Segera Panggil Direksi PT. Bogem

DPRD Segera Panggil Direksi PT. Bogem


RadarOnline.id, BONDOWOSO – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bondowoso H. Tohari menyampaikan, segera memanggil para direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Bondowoso Gemilang (Bogem). Dia mengaku, telah memerintahkan Komisi untuk meminta klarifikasi kepada para Direksi tentang perjalan PT. Bogem seusai dilantik pada Juli 2018 lalu.

“Kami sudah memerintahkan komisi 2 untuk memanggil para Direksi itu. Nantinya, mereka akan ditanya apa saja yang telah dilakukan setelah hampir satu tahun dilantik,” kata Tohari diruangan kantor DPRD, Selasa (25/6).

Tohari mengatakan, setelah DPRD menetapkan Peraturan Daerah (Perda) tentang BMUD PT. Bogem pada Bulan mei 2017, selanjutnya menjadi kewenangan Bupati untuk menindaklanjuti. DPRD hanya menyetujui semua yang menjadi rencana eksekutif, termasuk penyertaan modal yang sudah masuk ke BUMD PT. Bogem.

“Kami sudah menyetujui penyertaan modal kepada PT. Bogem sebesar 2,9 Miliar. Nah dari itu, kami akan menanyakan kembali sampai dimana perjalanannya setelah mereka menerima penyertaan modal,” ujarnya.

Menurut tohari, Badan Anggaran (Banggar) DPRD telah menanyakan kepada tim anggaran eksekutif sejauh mana perjalanan PT. Bogem. Jawabannya, masih sebatas serapan anggaran untuk gaji para Direksi PT. Bogem. Dia pun, telah meminta jawaban pasti kejelasan berdirinya PT. Bogem. Seperti apa site plan dan bisnis plan yang dilakukan oleh PT. Bogem kedepan.

“Kemarin, DPRD telah meminta kepada pihak eksekutif agar ada kejelasan tentang site plan termasuk bisnis plan PT. Bogem itu. Banggar pun, telah menugaskan komisi 2 untuk melakukan rapat kerja dengan Pemerintah Daerah sebagai pembina, maupun dengan para Direksi,” terangnya.

SHODIQ

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *