Lomba Seni Rupa Diikuti 101 Peserta

Lomba Seni Rupa Diikuti 101 Peserta

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Lomba lukis topeng yang digelar oleh Pemerintahan Kabupaten Bondowoso diikuti oleh 101 peserta, dari 30 kota dan 7 Propinsi. Para peserta yang  akan mengikuti lomba itu, sudah berada di kota Bondowoso mulai tanggal 23 – 29 Juni untuk memperebutkan hadiah utama sebesar Rp 3 juta.

Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin mengatakan, lomba seni rupa merupakan yang kedua kalinya digelar oleh Pemerintahan Bondowoso. Tujuan lomba sebagai stimulan untuk meningkatkan kreativitas, edukasi dan semangat berkarya.

“Sarasehan, diskusi seni, serta lomba seni budaya yang dilaksanakan sebagai kegiatan edukasi,” kata Bupati saat memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan di Gelora Pelita Bondowoso, Minggu (23/6).

Menurut Bupati, pada tahun ini kegiatan lomba yang digagas oleh Dewan Kesenian Daerah mengambil tema JHAGHA. Kata itu merupakan bahasa Madura, yang memiliki makna bangkit atau bangun.

“Tema JHAGHA kali ini sangat pas dengan misi Bondowoso melesat. Intinya, bangun bergerak untuk melakukan perubahan,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bondowoso H. Harimas menerangkan, selain untuk meningkat silaturahim dikalangan para seniman, kegiatan sebagai edukasi. Khususnya kepada para pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA maupun Mahasiwa.

SHODIQ

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *