LIRA Berharap Pihak Kepolisian Segera Tahan Jusuf Rizal

LIRA Berharap Pihak Kepolisian Segera Tahan Jusuf Rizal

RadarOnline.id, SURABAYA – Presiden LIRA Indonesia Jusuf Rizal menghadiri acara Rapimnas sekaligus HUT Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) ke-14 yang digelar selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 19-21 Juni 2019 digelar di Kusuma Agrowisata, Kota Batu, Jawa Timur.

Kehadiran Jusuf Rizal di Kota Batu cukup mengherankan. Bagaimana tidak, dia leluasa pergi dari satu tempat ke tempat lain.

“Aneh, sudah jadi tersangka di dua Polda, yakni Polda DIY, dan Polda Metro masih bisa pimpim Rapimnas LIRA yang tidak punya HaKI,” ujar Arifin subekti.

Berdasarkan informasi Polda DIY dan Polda Sumut menyebutkan JR berstatus sebagai Tersangka.

“Saat dipanggil Kepolisian sebagai tersangka untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, dia kerap mangkir,” jelas Arifin Subekti.

Berdasarkan Laporan Polisi (LP) JR dikabar telah menjadi tersangka di Polda Yogyakarta LP/664/VII/2015/DIY/SPKT, tanggal 30 Juli 2015. Status tersangka lagi disandangnya di Polda Sumut dan dilimpahkan ke Polda Metro berdasarkan LP/343/III/2016 Bareskrim tanggal 30 Maret 2016.

Status tersangka itu masih berlanjut dan belum ada SP3 (Surat Pemberhentian Penyidikan). “LIRA berharap agar Polda Yogyakarta dan Polda Metro segera menahan Jusuf Rijal. Karena sejauh ini, status tersangka itu disandangnya dan belum naik ke P21,” terang Arifin Subekti.

TIM

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *