Hakim PN Sebut di Ruang Kerja Hakim ada Blok Korsel dan Korut

Hakim PN Sebut di Ruang Kerja Hakim ada Blok Korsel dan Korut

RadarOnline.id, SURABAYA –

Belakangan kinerja para hakim di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya dianggap tebang pilih dalam pembagian suatu perkara. Ucapan itu diungkap hakim yang bertugas di pengadilan Jalan Arjuna Surabaya kepada RadarOnline.id.

“Ada dua blok diantaranya blok Korea selatan dan Korea Utara, kalau blok Korea Selatan itu dijaga ketat ditambah kunci kontrol akses PIN tapi berbeda dengan blok Korea utara, bebas akses untuk para media menumui siapa saja hakim yang berada diruang Korea Utara tersebut,” ucap Hakim yang namanya minta dirahasiakan.

Kamu kan sudah lama bertugas meliput disini (PN) jelas tahulah siapa hakim yang diprioritaskan oleh Ketua PN sekarang, lanjutnya.

Pernyataan hakim tersebut terbukti, Hakim Maxi Sigarlaki memberikan fasilitas dengan mengabulkannya pengalihan status tahanan menjadi tahanan kota, diantaranya terdakwa Ir Setijo Budianto dan Ir Valentinus Iswara Alisa Ishwara Arisgrha kedua terdakwa tersebut di berikan keringanan dengan hukuman tahanan kota, lepasnya jeratan jeruji kepada kedua terdakwa penggelapan tersebut, menuai reaksi dimasyarakat yang dinilai melukai keadilan, apalagi banyak juga masyarakat yang seusianya mendekam didalam sel, lantaran hidupnya kurang mampu.

Perkara kedua terdakwa tersebut ditangani jaksa dari Kejati Jatim Darmawati Lahang, jaksa menjerat kedua terdakwa tersebut dengan pasal 143 ayat (2) huruf (a) dan (b) KUHP.

HARIFIN

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *