Sambut HUT Kodam XIII/Merdeka, Dandim 1305/BT Bersama Forkomindo Gelar Karbak

Sambut HUT Kodam XIII/Merdeka, Dandim 1305/BT Bersama Forkomindo Gelar Karbak

RadarOnline.id, TOLITOLI – Apel bersama Karya Bakti dengan kegiatan kerja bhakti massal yang diprakarsai Kodim 1305/Buol Tolitoli, Instansi Lingkup Pemkab Tolitoli serta melibatkan masyarakat dalam rangka memperingati HUT Kodam XIII/Merdeka ke-61 yang jatuh pada 19 Juni 2019.

Tiga kawasan yang menjadi sasaran lokasi kerja bhakti massal yakni Pasar Susumbolan, Bundaran Cengkeh, serta Taman Kota Gaukan Mohammad Bantilan (GMB) dimana lokasi tersebut merupakan sarana publik yang setiap saat dikunjungi warga.

Dandim 1305/Buol Tolitoli, Letkol Inf Gunnarto SH mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda serta program kerja Kodam XIII Merdeka yang telah diinstruksikan kepada seluruh jajaran pada tingkat bawah dengan melibatkan instansi terkait, serta masyarakat Kabupaten Tolitoli dalam rangka menghadapi HUT Kodam XIII merdeka ke 61 tahun 2019, serta atas dasar surat perintah Pangdam XIII/MDK Nomor Sprin/808/V/2019.

“Kami berharap kiranya program tersebut dapat memberikan edukasi Positif terhadap masyarakat, guna melakukan pencegahan terjadinya bencana banjir ataupun bencana alam khususnya di wilayah Kabupaten Tolitoli,” jelas orang nomor satu di Kodim 1305/BT saat ditemui Jum’at (14/6).

Perwira dengan dua melati dipundaknya itu menambahkan, edukasi yang bertujuan untuk memberikan dampak positif, sebagai bentuk untuk menambah akan arti pentingnya bersama-sama menjaga kebersihan yang ada di wilayah kabupaten penghasil cengkeh terbesar di Sulawesi Tengah, dikarenakan kebersihan sebagian daripada iman.

Selain itu, kegiatan ini dapat menunjukkan sinergitas khubungan yang harmonis TNI – Polri serta seluruh masyarakat setempat.

YEN RED

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *