Dinkes Nganjuk Bersama Babinsa Beri Penyuluhan Kesehatan di SMP Al Agla Desa Sukorejo

Dinkes Nganjuk Bersama Babinsa Beri Penyuluhan Kesehatan di SMP Al Agla Desa Sukorejo

RadarOnline.id, NGANJUK – Babinsa Desa Sukorejo (Sertu Widiyanto) mendampingi Tim dari Dinas Kesehatan/Puskesmas Loceret Kab. Nganjuk melaksanakan penyuluhan kesehatan di SMP Al Agla Desa Sukorejo.

Selaku Bintara pembina Desa, peran Babinsa harus aktif dan wajib tahu program apapun di desa binaanya serta harus ikut terjun langsung dalam pelaksanaan kegiatan yang di lakukan baik kegiatan Gotong royong, penyuluhan kesehatan, keamanan, Karena kepedulian Babinsa terhadap warga binaanya harus bisa memberikan rasa aman, nyaman, mengayomi. Jumat (14/6).

Dalam kegiatan kali ini, Tim kesehatan dari Kabupaten Puskesmas Loceret memberikan penyuluhan tentang “Virus” pada musim pancaroba dan akan memberikan injeksi vaksin Difteri kepada semua siswa SMP Al Agla Desa Sukorejo sebagai Kepala Sekolah SMP Al Agla, Buntari S.Pdi

Vaksin Difteri di suntikan keseluruh Siswa Putra putri SMP Al Agla sebanyak lebih kurang 64 Siswa, dan semua mau dan memahami tentang manfaat Vaksin tersebut, karena sebelum pemberian Vaksin sudah di berikan penyuluhan tentang penting menjaga Kesehatan sejak dini.

Pihak sekolahan sangat berterima kasih banyak kepada Tim Kesehatan yang peduli dengan kesehatan khususnya kepada siswanya dan umumnya kepada generasi muda. Dan juga sangat amat berterima kasih kepada Bpk. Widiyanto selaku Babinsan yang bisa memberikan motivasi mental kepada siswa SMP Al Agla sehingga tidak takut di suntik vaksin Difteri.

Selain itu, Kepala Sekolah SMP Al Agla berharap pemberian vaksin seperti ini bisa dilaksanakan setiap 6 bulan sekali, atau mungkin bisa vaksin bentuk lain, untuk kekebalan anak terhadap penyakit.

RAN RED

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *