Perangkat Desa Bersama Masyarakat dan Babinsa Jegreg Koramil 0810/13 Lengkong Giat Kerja Bhakti Memperbaiki Jalan

Perangkat Desa Bersama Masyarakat dan Babinsa Jegreg Koramil 0810/13 Lengkong Giat Kerja Bhakti Memperbaiki Jalan

RadarOnline.id, NGANJUK – Mewujudkan masyarakat adil dan makmur secara merata menjadi cita-cita bangsa Indonesia. Percepatan pembangunan di segala bidang sangat menentukan guna mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi untuk mencapai cita-cita tersebut.

Melihat keterbatas anggaran Desa untuk mewujudkan pembangunan dan infrastruktur jalan yang kondisinya memprihatinkan, Perangkat Desa, Babonsa bersama warga sepakat memperbaiki jalan dengan gotong royong kerja bhakti. Kepala Desa Jegreg Bpk Nuril Hermansah menyampaikan kegiatan ini dilakukan disamping untuk penanganan sementara kondisi jalan yang sudah rusak juga dapat digunakan untuk menghemat biaya, sehingga jalan menjadi layak dilewati dan pengguna jalan juga merasa nyaman, Rabu (12/6).

Kerja bhakti dengan sasaran perbaikan dan penutupan lobang atau jalan yang rusak dengan pasir batu dan tanah diharapkan kondisi jalan menjadi layak dilalui. Peralatan yang digunakanpun dengan alat seadanya berupa sekrop cangkul dan alko, masarakat memiliki semangat yang tinggi demi kemajuan Desanya.

Disamping itu pula masyarakat dapat mengangkut hasil cocok tanam mereka dengan lancar, memang mayoritas penduduk Desa Jegreg adalah petani.

Babinsa Jegreg Sertu Khoirul Anam mengajak warga desa binaannya untuk selalu memelihara semangat gotong-royong karena dapat meringankan beban Pemerintah Daerah/Desa dalam mewujudkan pembangunan dan program pengentasan kemiskinan.

“Apabila ada perintah dari Kepala Desa melalui perangkatnya RT, RW hendaknya agar segera ditindak lanjuti,” kata Sertu Khoirul Anam.

Semangat kebersamaan dan hidup gotong-royong harus dipelihara dan ditanamkan kepada generasi muda khususnya, sehingga akan selalu tetap terjaga dengan baik hubungan kdbersamaan perangkat Desa, tokoh masyarakat dan komponen desa menjalin kekompakan dan keakrapan, persaudaraan supaya kita lebih mudah untuk menyelesaikan segala bentuk permasalahan di Desa.

RAN RED

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *