Bus Jual Tiket Melebihi Batas Ketentuan Terancam Sangsi Pembekuan Izin Operasi

Bus Jual Tiket Melebihi Batas Ketentuan Terancam Sangsi Pembekuan Izin Operasi

RadarOnline.id, JAKARTA – Memasuki masa arus mudik Lebaran 2019 sejumlah PO Bus sudah mulai melakukan kenaikan tarif penumpang bus antar kota antar provinsi (AKAP) dengan dasar yang sudah di tetapkan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia tentang tarif bawah dan tarif atas.

” Untuk kenaikan tarif penumpang bus sudah mulai diberlakukan sejak pukul 00:00 dini hari,” kata Kepala Terminal Kalideres Jakarta Barat, Revi Zulkarnain, Rabu (29/5).

Revi menjelaskan, untuk tarif bus ekonomi atau non AC tarifnya sudah ditentukan oleh pihak perintah Kementerian Perhubungan dengan hitungan jarak atau kilometer yang di tempuh.

” Namun untuk angkutan Bus AC Excekutif tarifnya ditentukan oleh pihak PO atau pengelola bus, namun tidak melebihi batas yang telah di buat oleh pemerintah tentang tarif batas atas dan tarif bawah,” ucapnya.

Apabila di temukan tiket bus yang melebihi ketentuan batas tarif bawah dan tarif Atas yang sudah di tentukan pemerintah, lanjut Revi, maka bus tersebut akan di beri sangsi tegas dari pihak kementerian perhubungan.

” Sangsi yang di berikan itu pertama berupa teguran secara tertulis, kemudian sangsi pembekuan izin trayek sampai pada pencabutan izin operasi,” pungkas Revi Zulkarnain.

RAN

Sumber: metromedianews.co

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *