Kapal Mutiara Perindo II Kerjakan Dua Warga Petemon Tak Manusiawi

Kapal Mutiara Perindo II Kerjakan Dua Warga Petemon Tak Manusiawi


RadarOnline.id, SURABAYA – Nasib pekerja kasar atau cleaning service Kapal Perindo 2 jurusan Surabaya -Balikpapan merekrut dua pekerja asal Surabaya, Jawa Timur, mengaku tak tahan lantaran pekerjaannya terlalu berat. Tak hanya itu, dua pekerja atas nama TDH dan OD hanya diberi makan sekali dalam sehari semalam, bahkan kondisi kedua pekerja itu sekarang belum makan apapun, dalam keterangannya lewat handphone kedua pekerja asal Petemon 4 Surabaya itu tidak diperbolehkan turun kedarat.

” Saya sakit gak kuat dan tidak dikasik makan untuk turun ke daratan balik papan dilarang padahal saya ini lapar, keluh pekerja, tak hanya itu pekerja merasa ketakutan didalam kapal. Saya takut pak, saya mau turun beli tiket penumpang jurusan Surabaya untuk turun ke tempat loket dilarang turun,” keluhnya.

Awalnya kedua pekerja tersebut direkrut untuk bekerja di kapal tersebut dengan iming-iming bayaran Rp 2.5 juta perbulan dan cara kerjanya pun katanya enak dan santai, namun kenyataanya tidak seperti itu, kedua pekerja mengeluh lantaran berat dan jadwal makanpun tak diurusi.

Kasi Intel Kejaksaan Tanjung Perak, Lingga kepada Radaronline.id, Senin (27/5) mengatakan terkait pekerja yang ada di kapal Perindo 2 akan mencari tahu siapa pemilik kapal tersebut.

” Tunggu dulu mas tak cari tahu,” pungkasnya.

HARIFIN

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *