266 CPNS Terima SK Dari Bupati

266 CPNS Terima SK Dari Bupati


RadarOnline.id, BONDOWOSO – Sekira 266 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bondowoso menerima Surat Keputusan (SK) dari Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin. Pemberian SK berlangsung dihalaman kantor Pemerintah Daerah.

Bupati mengatakan, setelah para CPNS menerima SK akan menjalani masa uji coba minimal satu tahun. Mereka, akan dievaluasi kecakapan, sikap budi pekerti maupun persyaratan kesehatan sebelum diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Setelah mengikuti dan lulus diklat dasar, saudara akan dievaluasi. Jika dipandang cakap dan semua persyaratan telah dipenuhi maka saudara akan diangkat menjadi PNS,” kata Bupati dalam pemaparan, Senin (27/5).

Bupati menerangkan, CPNS akan menerima konsekuensi tidak diangkat menjadi PNS atau diberhentikan menjadi CPNS ketika dalam masa ujian yang dijalani tidak menjalankan semua ketentuan yang telah diberlakukan.

“Saudara semua akan diberhentikan menjadi CPNS ketika melanggar aturan yang telah dibuat,” ujar Bupati.

Menurut Bupati, selama menjalani masa uji coba para CPNS akan melalui proses pendidikan dan pelatihan dasar untuk membangun integritas moral, semangat dan motivasi. Sehingga, para CPNS memiliki karakter, berkepribadian unggul dan bertanggungjawab.

SHODIQ

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *