Ombusdman Kepri Sidak Kepuskesmas Tanjung Buntung

Ombusdman Kepri Sidak Kepuskesmas Tanjung Buntung

RadarOnline.id, BATAM – Terkait pemberitaan RadarOnline.id tentang pelayanan puskesmas Tanjung Buntung yang kurang baik pelayanannya kepada masyarakat menjadi sorotan publik dan langsung ditanggapi Ombusdman Kepri. Dimana baru-baru ini, Ombusdman Kepri sidak (inspeksi mendadak) kekantor Puskesmas karena membaca berita tentang hal itu.

Padahal selama ini, puskeamas tanjung buntung belum pernah ada sorotan publik termasuk media radaronline . Tetapi sejak Suriyati menjabat kepala puskeamaa , pelayanan medis puskesmas kurang diperhatikan dan makin buruk pelayanannya. Salah satunya, Dokter jaga sore dan malam tidak ada, sewaktu -waktu ada masyarakat berobat dalam keadaan emergency tidak ada yang menangani dokter dan hanya perawat saja yang ada dikantor puskesmas. Dan itulah pertanyaan besar bagi masyarakat kenapa tidak ada dokter jaga sore dan malam.

Bukan hanya itu saja keluhan masyarakat tetapi pintu gerbang belakang puskesmaspun ditutup., padahal pinru gerbang belakang itu sebagai akses jalan pintu masuk warga RW 17 untuk berobat kepuskesmas karena dekat tempat tinggal warga.

Menurut sumber dipuskesmas bahwa akibat kurangnya pelayanan puskesmas disebabkan adanya ketidak harmonisan pimpinan dengan stafnya . Dimana sejak Suriyati menjabat pimpinan puskesmas, selalu bersikap otoriter terhadap bawahannya dan sering membuat aturan sendiri yang sering menekan bawahan.

“Bayangkan setiap hari rapat dan setiap rapat telepon genggam harus dikumpulkan dan takut direkam pembicaraannya. Banyak staf yang lama tidak nyaman lagi bekerja dipuskesmas dan bahkan ada yang pindah karena tidak tahan lagi pimpinan puskesmas terlalu otoriter,” ujar sumber yang tidak mau ditulis namanya.

Lagi-lagi sumber mengatakan, kepala puskesmas sekarang sangat angkuh dan sombong karena tidak takut diberitakan media online , apalagi dianya dekat dengan kepala puskesmas sei panas sebagai bekingnya. Dengan manganggap adanya sikap otoriter, makanya tidak mau tahu bagaimana meningkatkan pelayanan medis yang sangat prima kepada masyarakat.

“Jangankan pelayanan, sedangkan pekarangan puskesmas saja tidak diperhatikan . Dan coba dilihat sekarang pekarangan puskesmas tanjung buntung sudah banyak ditumbuhi rumput lalang yang sangat lebat kayak tidak kantor puskesmas lagi dan begitulah kalau pintu gerbang belakang tidak difungsikan lagi. walaupun keluhan masyarakat pernah disampaikan kepimpinan puskesmaa namun sampai sekarang belum ada ditanggapi, ” katanya.

Sewaktu dihubung RadarOnline.id kepala puskesmas, Dr Suriyari via seluler membantah tidak benar adanya ketidak harmonisan dengan bawahannya. “Dan biasa kalau ada senang dan tidak senang terhadap atasannya. Dan tidak takut sama siapapun termasuk wartawan selagi tidak ada salah ,” ungkapnya.

OSCAR / TOM

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *