Pangdam Serahkan Bingkisan Lebaran Untuk Prajurit Makodam IX/Udayana

Pangdam Serahkan Bingkisan Lebaran Untuk Prajurit Makodam IX/Udayana

RadarOnline.id, BALI – Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto S.I.P., pada kegiatan apel pagi di Lapangan Apel Makodam IX/Udayana, Denpasar memberikan pengarahan dan menyerahkan bingkisan dari Puskop Kartika Udayana dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah kepada Para Prajurit dan PNS Makodam IX/Udayana, pada Rabu (22/5).

Kegiatan apel pagi yang dipimpin Pangdam IX/Udayana diikuti oleh Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udy, Kapok Sahli Pangdam IX/Udy, Sahli Pangdam IX/Udy, Asrendam IX/Udy, Para Asisten Kasdam IX/Udy, Para Dan/Kabalakdam IX/Udy, LO AL, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodam IX/Udy.

Pangdam IX/Udayana menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Parajurit dan PNS Kodam IX/Udayana atas pelaksanaan tugas dengan baik selama ini.

Selanjutnya, sampai dengan saat ini kegiatan pelaksanaan tahapan Pemilu sampai sekarang terutama di wilayah Kodam IX/Udayana masih berjalan aman dengan segala dinamikanya.

Semua diselesaikan sesuai mekanisme yang sudah disusun oleh panitia dalam hal ini oleh KPU maupun Bawaslu.

Namun demikian, kita semua tetap berdoa, semoga dengan waktu yang ada dalam tahapan Pemilu dapat terus berjalan dengan aman. Untuk itu, kita semua harus tetap mengantisipasi segala kemungkinan yang mungkin terjadi.

Terkait kepedulian, Pangdam menyampaikan agar para Prajurit dan PNS untuk mengawali dari kita semua peduli terhadap lingkungannya apalagi sekarang Bulan Ramadan terutama di tempat-tempat ibadah yang ada di pangkalan-pangkalan untuk tetap peduli terlebih terhadap orang baru yaitu untuk dilihat dan diyakinkan siapa dia.

Sejarah mencatat, Bali merupakan panggung yang menarik untuk melakukan kegiatan baik yang positif seperti pelaksanaan IMF Word Bank atau OOC semua dilakukan di Bali, karena daya tariknya buat dunia internasional sangat besar. Sama halnya dengan yang negatif contohnya Bom Bali I dan Bom Bali II.

Hali ini untuk mencari perhatian dunia, karena Bali menjadi pesona dunia, sehingga hal seperti inilah harus direspon dengan baik artinya kita harus tanggap dengan lingkungan kita. Perubahan situasi yang terjadi di lingkungan jangan dianggap biasa-biasa saja.

Pangdam mengingatkan kepada seluruh Parajurit dan PNS Kodam IX/Udayana, dengarkan perintah Pimpinan/Komandan apa yang harus dilakukan dan jangan berinterpretasi macam-mancam. “Prajurit harus siap melaksanakan perintah pimpinan seperti yang sering diingatkan yaitu loyalitas, karena disitu tumbuh kesetiaan dan ketaatan. Kembangkan itu dan jaga terus garis komando yang jelas,” tegas Pangdam.

Khusus untuk ibu-ibu PNS terkait penggunaan Medsos. Pangdam menekankan, agar menggunakan Medsos dengan cerdas, jangan berkomen macam-macam tentang situasi saat ini agar tidak salah berucap.

“Gunakan dengan bijak, buat Medsos sebagai sarana silaturahmi saja baik kepada keluarga maupun teman dekat,” imbuhnya.

Mengakhiri arahannya, Pangdam berpesan kepada seluruh Parajurit dan PNS Kodam IX/Udayana, untuk selalu memonitor perkembangan situasi yang ada dan bijak bersikap.

Seperti yang pernah disampaikan Pangdam, pelayanan terbaik kita kepada bangsa ini adalah bagaimana kita mampu menjaga nyawanya bangsa ini dengan baik.

Selesai pengarahan Pangdam IX/Udayana, dilaksanakan acara penyerahan bingkisan lebaran yang diberikan secara simbolis kepada perwakilan Prajurit dan PNS diantaranya Letda Inf Gusti Oka, Serma (K) Ni Nyoman Yuliartini, Sertu Hendri, Pratu Wawansyah, Pratu Wawan dan PNS Dewa Ayu Maharini.

Sumber: Pendam IX/Udayana


author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *