Dadan: DPUPR Prioritaskan Kelanjutan Penanganan Kali Laya

Dadan: DPUPR Prioritaskan Kelanjutan Penanganan Kali Laya

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, segera menyusun beberapa program kerja yang diprioritaskan, seperti kelanjutan penanganan Kali Laya yang dinilainya masih butuh perhatian khusus.

“Artinya, butuh perhatian khusus yakni, Kali Laya di wilayah Kecamatan Cimanggis. Sebab, mengingat cuaca saat ini juga sangat ekstrem, jadi infrastrukturnya harus kita segera ditangani lebih lanjut,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, Dadan Rustandi, di Balai Kota Depok.

Dia menjelaskan, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Depok setiap tahunnya mendapat hibah dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) maupun dari DKI Jakarta yang dialokasikan untuk pembenahan maupun normalisasi situ.

“Jadi, bantuan tersebut yang akan kita maksimalkan. Untuk itu pihaknya juga segera melakukan normalisasi beberapa situ di Kota Depok. Kegiatan normalisasi dinilai sangat penting untuk mengembalikan fungsi situ sebagai daerah resapan air,” jelas Dadan.

Dadan juga menambahkan, bahwa program lainnya adalah terkait kejelasan pembangunan underpass Dewi Sartika, Kecamatan Pancoran Mas, sebagai solusi mengatasi kemacetan di sekitar rel kereta api.

“Jadi, sebelumnya juga kami melakukan koordinasi akan membangun underpass. Mudah-mudahan bisa memberikan solusi mengatasi kemacetan di lokasi tersebut. Sebab, direncanakan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok, APBD Jawa Barat, serta Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN),” pungkas mantan Kepala BLP Kota Depok itu.

MAULANA SAID

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *