Wadanyonarhanud 4/AAY Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Wadanyonarhanud 4/AAY Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional


RadarOnline.id, MAKASSAR- Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-111 yang diikuti seluruh Personel Batalyon Artileri Pertahanan Udara 4/Arakata Akasha Yudhaka berlangsung hikmat, upacara yang digelar dilapangan Upacara Yonarhanud 4/AAY Jl. Urip Sumoharjo Km. 7 Kelurahan Panaikang Kecamatan Panakkukang Kota Makassar, tersebut dipimpim langsung oleh Wadanyonarhanud 4/AAY, Kapten Arh Wasis Tamtomo dan Komandan Upacara Letda Arh Udin S (Pgs. Pasi-1/Intelijen). Senin (20/5).

Dalam amanatnya Menteri komunikasi dan informatika Republik Indonesia yang dibacakan oleh Kapten Arh Wasis Tamtomo. Selaku Irup mengatakan bahwa perigatan hari kebangkitan nasional ke-111, 20 Mei 2019, kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan sumpah palapa. Sumpah Palapa tersebut merupakan embrio paling kuat bagi janin persatuan Indonesia.

Wilayah Nusantara yang disatukan oleh Gajah Mada telah menjadi acuan bagi perjuangan berat para pahlawan nasional kita untuk mengikat wilayah Indonesia seperti yang secara de jure terwujud dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia saat ini.

Kita berada dalam situasi pasca-pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita. Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa.

Kiranya sangat relevan apabila peringatan hari kebangkitan nasional kali ini mengambil tema “Bangkit Untuk Bersatu” kita bangkit untuk menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan republik Indonesia. “tegasnya”

Di akhir amanatnya, Wasis tamtomo, mengingatkan bagi umat muslim, bulan suci ini menuntun kita untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci Allah SWT seperti permusuhan dan kebencian, apalagi penyebaran kebohongan dan fitnah. 

“Hingga pada akhirnya, pada ujung bulan Ramadan nanti, kita bisa seperti Mahapatih Gadjah Mada, mengakhiri puasa dengan hati dan lingkungan yang bersih berkat hubungan yang kembali fitri dengan saudara-saudara di sekitar kita, ” tutupnya.

BACHTIAR BARISALLANG

Sumber Letda Arh Udin S (Pgs. Pasi-1/Intelijen).

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *