Wabup Apresiasi Inovasi Dinas Perpustakaan

Wabup Apresiasi Inovasi Dinas Perpustakaan

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar mengapresiasi atas peluncuran website dan aplikasi Elektronik Bondowoso Katalog (E-BECA) yang dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip. Inovasi itu dinilai telah meningkatkan pelayanan terhadap Pelajar, Mahasiwa maupun Masyarakat.

“Di era digitalisasi seperti ini memang sangat dibutuhkan inovasi dan percepatan, khususnya para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk beradaptasi dengan era digitalisasi. Hal ini sudah ditunjukkan oleh Dinas Perpustakaan,” kata Wabup saat memberikan pemaparan pada acara launching website dan aplikasi E – BECA dihalaman Dinas Perpustakaan, Kamis (16/5).

Menurut Wabup, meskipun Dinas Perpustakaan dan Arsip memiliki anggaran yang sangat minim, namun mampu berinovasi. Wabup pun berencana, menambah anggaran kepada Dinas Perpustakaan untuk mengembangkan inovasi yang telah dibuat.

” Saya pastikan akan menambah anggaran Dinas Perpustakaan, untuk mengembangkan inovasi yang telah dibuat,” ujar Wabup.

Diterangkan Wabup, selain mempermudah pelayanan, inovasi yang dibuat oleh Dinas Perpustakaan dapat mengefisiensi pekerjaan Dinas Perpustkaan. Contohnya bagian pencatatan yang semula sibuk menerima tamu meminjam buku maupun mengembalikan.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Karna Suswandi mengemukakan, tujuan inovasi yang dilakukan oleh Dinas Perpustakaan untuk memberikan pelayanan gratis kepada pelajar maupun mahasiswa. Selama ini, kata Karna, siswa selalu membeli literatur untuk menambah ilmu. Dengan diluncurkannya website dan aplikasi itu, siswa dapat mengunduh segala kebutuhan bacaan tanpa mengeluarkan biaya.

SHODIQ

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *