Nina Suzana: Jika Tak Berhalangan 24 Mei THR Sampai Ke PNS dan Pensiunan

Nina Suzana: Jika Tak Berhalangan 24 Mei THR Sampai Ke PNS dan Pensiunan

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Merujuk pada Peraturan Pemerintah Pusat No. 36 Tahun 2019 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya bagi PNS, TNI, Polri, Pejabat Negara dan Pensiunan.

” Maka, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan menggelontorkan anggaran Rp 30,2 Miliar untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pensiunan di Kota Depok,” ujar Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Depok, Nina Suzana, di Balai Kota Depok, Jawa Barat.

Menurutnya, bahwa kendati demikian bilamana tidak ada halangan, tepat 24 Mei THR tersebut segera sampai ke tangan PNS dan pensiunan. Sebab, dana THR sendiri bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Bahkan pihaknya mengupayakan pada 24 Mei 2019 THR turun sebesar Rp30,2 Miliar untuk 6.745 PNS dan pensiunan di Kota Depok,” tutur Nina.

Nina juga menjelaskan, bahwa sampai saat ini masih dalam tahapan proses pembuatan Peraturan Walikota terkait pembayaran THR untuk PNS dan pensiunan Pemkot Depok. Setelah Perwal itu selesai di tanda tangani, segera dikirim ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Jadi meskipun demikian, THR yang diterima masing-masing PNS pun jelas berbeda besarannya. Karena selain menerima gaji pokok berdasarkan golongan dan masa kerja, mereka juga menerima tunjangan lainnya, PNS dapat THR sekitar minimal Rp3 juta sampai Rp8 jutaan,” jelas Nina.

Nina menambahkan, bahwa THR untuk Honorer tidak dianggarkan melalui APBD yang disiapkan oleh BKD. Melainkan mereka mendapat THR dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Artinya, jika honorer masing-masing dinas yang mengeluarkan, mereka yang tahu berapa besar THR yang akan diberikannya,” pungkasnya.

MAULANA SAID

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *