Satresnarkoba Depok Gagalkan Penjeludupan Narkoba Ke Rutan Cilodong

Satresnarkoba Depok Gagalkan Penjeludupan Narkoba Ke Rutan Cilodong

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Paur Humas Polresta Depok Ipda Made Budi membenarkan, bahwa pihak Satresnarkoba Polresta Depok, menggagalkan menyeludupan Narkoba yang akan dimasukkan ke dalam Rumah Tahanan (Rutan) Cilodong. Bahkan dari penggagalan tersebut, diamankan sebanyak empat orang pelaku dengan barang bukti ribuan pil jenis sabu padat dan extacy.

” Jadi, pihak kepolisian langsung operasi penangkapan yang dipimpin langsung Kasat Narkoba Polresta Depok Kompol Indra Tarigan,” ujarnya, Rabu (15/5), di kantornya.

Dia menjelaskan, berdasarkan penyelidikan anggota didapatkan informasi akan ada peredaran paket narkoba ke dalam Rutan. Jadi, dari hasil penelusuran anggota dan penyamaran yang dilakukan anggota Resnarkoba bekerjasama dengan petugas Rutan berhasil mengamankan seorang pelaku G (25) saat ingin menjenguk.

“Artinya, maksud tersangka G akan menyerahkan bungkusan susu bubuk berisi narkoba ke warga binaan kasus Narkoba F. Kedua pelaku langsung diamankan oleh anggota. Bahkan, saat digeledah barang bawaannya, dalam kemasan susu bubuk terdapat isi 100 butir Yaba (Sabu Berbentuk Pil) dan 4 butir extacy,” jelas Made Budi.

Dia juga menuturkan, bahwa dari hasil pengembangan anggota, G memperoleh barang pil haram tersebut atas perintah F dari dalam Rutan untuk mengambil barang di daerah Jakarta Barat.

“Jadi, dari pengakuan kedua pelaku yang sebelumnya diamankan, petugas kembali mendapatkan dua pelaku lainnya yaitu K di Pakan Sari Cibinong dan A di Babakan Madang Bogor,” tutur Made Budi.

Made Budi menambahkan, bahwa hasil penggeledahan petugas dari tiga lokasi yang berbeda masing-masing rumah pelaku petugas berhasil mendapatkan barang bukti tersebut. Sedangkan barang bukti tersebut kita sita sebanyak 2.385 butir Yaba atau Sabu padat pil, dan empat butir pil extacy.

“Jadi untuk mempertanggung jawaban atas perbuatannya, pelaku kami kenakan pasal 114 ayat (1) jo pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman pidana diatas tujuh tahun penjara,” punkasnya.

MAULANA SAID

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *