BNN Sita 400 Kg Ganja Asal Aceh

BNN Sita 400 Kg Ganja Asal Aceh

RadarOnline.id, DEPOK – Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil meringkus dua pelaku pengedar narkotika jenis ganja jaringan Abu ( Aceh- Medan – Jakarta) di Jalan Bungur RT 003/001 Pancoranmas, Depok, Jawa Barat.

Kedua pelaku yang berhasil diamankan yakni, Ardi dan Ipul berperan sebagai gudang dan kurir. Dari keduanya, petugas menyita barang bukti 2 buah peti kayu yang masing-masing berisikan narkotika jenis ganja dengan berat total +/- 400 Kg, 1 unit motor Honda Scoopy dan 2 unit handphone.

Penangkapan kedua tersangka berawal pada Minggu (5/5) sekitar pukul 22.00 WIB didapat informasi, bahwa ada pengiriman narkotika jenis ganja kering yang dikirimkan dari Medan tujuan Depok melalui ekspedisi DSI Cargo. Dimana, paket ganja tersebut dimasukan ke dalam peti dan di cat pilok untuk menimbulkan aroma baru dan dapat mengelabui petugas serta tidak tercium anjing pelacak.

Kemudian pada Senin (6/5) pukul 12.00 Wib, paket diantarkan oleh kurir PT TAM Cargo ke Jl. Bungur No. 4 Kota Depok atas nama penerima, Rudy Winata. Namun, setelah dilakukan penyelidikan tim BNN melakukan penangkapan terhadap target penerima yang ternyata sebuah kost.

Dari hasil penggeledahan BNN didapat barang bukti di duga ganja 2 buah peti yang berisi ganja kering seberat 400 Kg. Kini, barang bukti dan 2 tersangka serta 3 orang saksi dibawa ke kantor pusat BNN guna penyidikan penyelidikan dan penyidikan.

MAULANA SAID

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *