LSM Berdikari Penuhi Panggilan Tipikor Polres Bondowoso

LSM Berdikari Penuhi Panggilan Tipikor Polres Bondowoso

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Berdikari, Hery Masduki memenuhi panggilan Polres Bondowoso. Dia datang langsung menuju ruangan unit 3 Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

Hery mengatakan, panggilan Polres yang dilayangkan kepada dirinya, untuk dimintai keterangan atas laporan yang dibuat pada tanggal 9 April lalu. Laporan itu tentang dugaan tindak pidana korupsi hibah bantuan Sambungan Rumah atau Instalasi Rumah (SR-IR) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bondowoso Tahun Anggaran 2018.

“Saya dipanggil untuk diminta keterangan. Dugaan tindak pidana korupsi yang kami laporkan kemarin,” kata Hery di Mako Polres Bondowoso, Rabu (15/5).

Menurut Hery, pihaknya telah mengantongi beberapa bukti tentang indikasi korupsi itu sehingga melaporkan kepolres Bondowoso. Hasil investigasi yang dilakukan, ada indikasi fiktif penerima bantuan pada tahun itu.

“Setelah kami lakaukan investigasi, ada 5 nama penerima yang tercantum, tidak mendapatkan bantuan sesuai dengan data penerima,” ujarnya.

Hery menerangkan, terdapat 50 penerima bantuan instalasi listrik di Desa Gubrih Kecamatan Wringin pada tahun 2018. Bantuan itu diperoleh dari Bagian Perekonomian Pemerintahan Kabupaten Bondowoso.

SHODIQ

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *