Tingkatkan Kemampuan Fisik Prajurit Kodim 0808/Blitar Laksanakan Garjas

RadarOnline.id, BLITAR – Dalam rangka menjaga dan meningkatkan serta mengukur kemampuan Fisik Prajurit, Kodim 0808/Blitar melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I Tahun 2019 yang dilaksanakan
selama dua hari Kamis dan Jum’at (02 s.d 03 Mei 2019) bertempat di lapangan Yonif 511/DY Jl. Maluku No. 14 Karangtengah Sananwetan Kota Blitar, Jum’at (3/5).

Kegiatan Garjas Periodik tersebut ditinjau langsung oleh Tim Pengawas Korem 081/DSJ dipimpin oleh Pelda Sukoco beserta anggota Bintara Jasmani Korem 081/DSJ.

Pelaksanaan Tes Garjas Periodik I TA 2019 ini meliputi Tes Kesegaran “A” yaitu melaksanakan Lari Dengan Waktu 12 Menit dan Tes Kesegaran “B” meliputi gerakan Pull Up, Sit Up, Push Up dan Longines durasi waktu 1 menit serta Shuttle Run. Selain itu juga dilaksanakan Tes Ketangkasan berupa Renang Gaya Dada jarak 50 meter.

Sebelum melaksanakan Tes Garjas, seluruh peserta melaksanakan pengecekan kesehatan oleh Tim Kesehatan Polkes Kodim 0808/Blitar.

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE “Tes Garjas Periodik ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh seluruh Prajurit TNI dengan maksud dan tujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kebugaran fisik prajurit.

Sehingga dengan mempunyai kondisi fisik yang prima, diharapkan semua prajurit mampu melaksanakan atau menjawab berbagai tantangan tugas yang dihadapinya dimanapun dan kapanpun berada,” kata Dandim 0808/Blitar saat ditemui di Yonif 511/DY.

Lanjut Dandim 0808/Blitar bahwa kegiatan Garjas Periodik ini diselenggarakan berdasarkan perintah dari Komando Atas dan merupakan program kerja TNI AD yang harus dilaksanakan oleh seluruh prajurit dan PNS.

Tentunya kita harus laksanakan dengan penuh semangat dan ikuti aturan yang sudah ditentukan oleh pengawas tim dari Korem 081/DSJ, serta yang lebih penting jaga faktor keamanan dan keselamatan dalam melaksanakan Garjas Priodik I Tahun 2019,” tandasnya.

YEN RED
Sumber: Kodim 0808/Blitar

author

Related Articles