Bupati Masih Perhatikan 3 Calon Sekda

Bupati Masih Perhatikan 3 Calon Sekda

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Bupati Bondowoso Salwa Arifin mengaku belum menentukan nama calon Sekretaris Daerah (Sekda) yang akan mengaplikasikan visi misi setelah menjadi orang nomer satu di Bondowoso, Jawa Timur. Menurutnya, saat ini dirinya mengamati 3 nama yang masuk dalam uji kompetensi seleksi terbuka.

“Dari tiga nama itu saya masih belum menentukan pilihan. Saya masih memperhatikan mereka,” kata Bupati di pendapa, Kamis (25/4).

Bupati mengakui, 3 calon Sekda yang masuk dalam kompetensi merupakan orang – orang yang sudah teruji. Namun, dia harus memilih dari 3 nama itu. Ia pun, tidak terburu – buru dalam menentukan pilihan. Kata dia, tidak ada target waktu untuk menentukan pilihan dari hasil seleksi yang dilakukan oleh panitia seleksi.

“Ketika saya sudah mengetahui dari masing-masing calon itu, saya akan menentukan. Saat ini, masih dalam proses pertimbangan,” ujarnya.

Bupati menerangkan, ada beberapa kriteria yang menjadi pertimbangan untuk memilih dari calon nama yang ada. Seperti masalah moral, komitmen, integritas dan loyalitas tinggi terhadap pemerintahan.

Tiga nama yang lolos dalam seleksi terbuka, adalah Agung Tri Handono Penjabat (Pj) Sekda, Farida Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), dan yang terakhir adalah Syaifullah Staf Ahli Bupati Kabupaten Situbondo. Mereka, dinyatakan lolos oleh panitia, setelah melalui beberapa tahap proses yang dilakukan.

SHODIQ

author

Related Articles