Sejumlah Terdakwa Gagal Sidang Karena Ada Rapat

Sejumlah Terdakwa Gagal Sidang Karena Ada Rapat

Radaronline.id, JAKARTA – Sejumlah persidangan terdakwa harus ditunda karena ada rapat di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Jl. Gajah Mada, Jakarta Pusat, Selasa (23/4).

Dari pantauan media ini persiapan rapat dimulai pukul 13.00 Wib, di ruang sidang Koesoemah Atmadja lantai dua, dan berakhir pada pukul 16.00 Wib.

Bahkan sebagian sidang terdakwa teroris pun terpaksa harus dipulangkan tanpa sidang, padahal banyak saksi yang sudah hadir, bahkan saksi itu ada yang datang dari luar kota.

Atas kejadian itu, sejumlah pengunjung sidang, advokat, jaksa dan masyarakat lainnya mempertanyakan kebijakan mahkamah agung yang mengadakan rapat pada saat jam sidang.

“Kita sebagai pencari keadilan merasa dirugikan dengan adanya rapat saat jam-jam kerja. Areal ini kan areal publik, mengapa harus rapat pada jam jam Sidang. Perlu ada revisi untuk perbaikan pelayanan masyarakat,” ucap salah satu advokat yang tidak mau disebutkan namanya.

“Jangan tulis namalah disitu. Kita ini banyak kepentingan, mohon dimaklumi. Negeri kita ini negeri aneh. Klo mengatakan kebenaran dianggap membangkang. Kita sudah cukup pengalaman dipersidangan ini,” ujarnya.

Humas PN Jakarta Utara Jotje Sampaleng ketika hendak dikonfirmasi tidak berhasil.

Menurut salah satu pegawai bahwa kegiatan itu adalah tentang Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

THOMSON

author

Related Articles