Asah Kemampuan, Prajurit Korem Gelar Samapta Periodik

Asah Kemampuan, Prajurit Korem Gelar Samapta Periodik

RadarOnline.id, SAMARINDA – Guna mengukur dan menjaga serta meningkatkan kemampuan jasmani prajurit Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) melaksanaan kegiatan Samapta Jasmani Periodik I tahun 2019 di di Sport Center Awanglong, Jl. Awang Long Samarinda, Selasa (23/4).

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengukur dan meningkatkan sejauh mana kemampuan seorang prajurit selama berlatih Pembinaan Fisik (Binsik) di satuan, guna mendukung tugas pokok TNI AD dalam melaksanakan aktifitas kesehariannya di lapangan dapat terlaksana dengan baik menjadi prajurit Satuan Teritorial (Satter) juga menjaga dan membina fisik jasmani agar tetap dalam keadaan sehat dan kuat.

Kegiatan diawali dengan pemeriksaan tahap awal tensi cek denyut nadi, peregangan dan dilanjutkan samapta kesegaran A.

Kasi Pers Korem 091/ASN Kolonel Inf Andi Kusworo mengatakan, “Kegiatan ini merupakan Program Satuan Korem 091/ASN dalam membina jasmani seorang prajurit yang meliputi dari samapta A, B, Lungues dan shuttle run”.

“Saya berharap jaga faktor keamanan uji jasmani ini prajurit, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar tidak ada halangan apa pun, sehingga masing masing individual dapat mengukur kemampuannya,” harapnya.

YEN RED
Sumber: Penrem 091/ASN

author

Related Articles