Korem 071/Wk Gelar Pembinaan Keluarga Besar TNI

Korem 071/Wk Gelar Pembinaan Keluarga Besar TNI

RadarOnline.id, BANYUMAS – Penyelenggaraan kegiatan ini memiliki arti sangat penting dalam rangka membangun silaturahmi dan komunikasi, karena dengan silaturahmi ini, kita tidak hanya sekedar bisa saling mengenal, tetapi dapat membangun komunikasi intensif dalam suatu kerangka menyamakan visi dan persepsi tentang berbagai persoalan, sesuai peran, fungsi dan tugas masing-masing dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal tersebut, dikatakan Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., dalam sambutannya pada Pembinaan Keluarga Besar TNI Korem 071/Wk, Senin (15/49) di Gedung Pertemuan A.Yani Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.

Pembinaan Keluarga Besar TNI Korem 071/Wk diikuti perwakilan anggota FKPPI dan Hipakad sewilayah Korem 071/Wk, dengan materi yang disampaikan tentang pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD dalam bidang Teritorial dan Wawasan Kebangsaan serta rencana TNI AD dalam rangka membantu kesulitan rakyat melalui bersinergitas dengan unsur KBT dilanjutkan kegiatan Out Bond berupa permainan berjalan diatas box/krat minuman beregu putra dan putri serta adu ketangkasan secara beregu dan permainan woodball. Kegiatan out bond tersebut, guna menjalin kebersamaan dan memperkokoh jalinan silaturahmi sesama anggota FKKPI dan Hipakad maupun dengan para prajurit TNI.

Dikatakan Danrem, pembinaan terhadap Keluarga Besar TNI seperti ini merupakan bagian yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan berbangsa dan bernegara. “Keberhasilan kita melawan penjajah pada hakekatnya merupakan akumulasi dari kekuatan kemanunggalan TNI dengan Rakyat”, terangnya.

“Bagi Korem 071/Wijayakusuma, kemanunggalannya dengan rakyat dan KBT memiliki nilai sangat strategis dan menjadi kunci keberhasilan penyelenggaraan tugas-tugas Korem 071/Wijayakusuma selama ini”, paparnya.

Karenanya, dengan kegiatan tersebut perlu dijaga dan ditingkatkan, sehingga situasi dan kondisi wilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma tetap kondusif.

Pada kegiatan tersebut Babinsa Kodim 0702/Pbg Serma Margiyono (stik es cream) dan Babinsa Kodim 0713/ Bbs Pelda Saryo (telor asin) juga memberikan pembekalan kepada keluarga besar TNI. Para Babinsa ini dinilai bisa memberikan dan mengangkat ekonomi desa binaan dengan membuat produk stik es dan telor asin.

Harapannya semoga ide kreatif dan inovatif Babinsa bisa menginspirasi dan ditiru oleh KBT.

YEN DID

author

Related Articles