Danrem 071/Wk Beserta Forkopimda Banyumas Cek Kesiapan Pemilu 2019

Danrem 071/Wk Beserta Forkopimda Banyumas Cek Kesiapan Pemilu 2019

RadarOnline.id, BANYUMAS – Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana S.Sos., M.M., M.Han., beserta Bupati Banyumas Ir. Ahmad Husein beserta Forkopimda Banyumas, KPU dan Bawaslu Banyumas, memantau perkembangan situasi wilayah Banyumas dan sekaligus mengecek kesiapan wilayah Banyumas dalam pelaksanaan Pemilu Pilpres dan Pileg besok, Selasa (16/4).

Dalam kesempatan itu, Danrem 071/Wijayakusuma berharap agar penyelenggaran Pileg dan Pilpres tahun 2019 di wilayah Banyumas dapat berjalan dengan aman dan lancar, serta meminta semua pihak yang terkait dalam penyelenggarannya dapat bekerja dengan baik dan optimal.

“Apa yang dilakukan bersama ini, bertujuan untuk memastikan kesiapan dalam proses pencoblosan besok”, terangnya.

“Hari ini selain di Kecamatan Purwokerto Barat, Cilongok, dan Ajibarang. Kita juga akan melakukan hal yang sama ke beberapa wilayah Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Banyumas yang lainnya, guna melihat sejauh mana kesiapan TPS menghadapi pencoblosan besok. Disamping itu, selain melihat kesiapan Pemilu Pilpres dan Pileg di beberapa tempat, juga untuk memantau perkembangan situasi khususnya diwilayah Banyumas, menjelang pelaksanaan pencoblosan Pemilu”, terangnya.

Terkait dengan pengamanan, Danrem 071/Wijayakusuma menuturkan, Korem 071/Wijayakusuma beserta jajaran, telah menyiapkan pasukan pengamanan Pemilu Pilpres dan Pileg. Pasukan pengamanan tersebut, sebagai pasukan perbantuan kepada Kepolisian ditiap wilayah, apabila sewaktu-waktu dibutuhkan untuk membantu Kepolisian, mereka sudah siap bergerak sesuai komando dari Kepolisian.

“Untuk menjamin kelancaran dan kesuksesan pada pesta demokrasi Pemilu Pilpres dan Pileg tahun 2019 ini, Korem 071/Wijayakusuma beserta jajarannya telah mengerahkan 5000 personel, ditambah dengan pasukan BKO dari beberapa satuan di jajaran TNI untuk mengcover seluruh wilayah di jajaran kami,”jelasnya.

“Kita optimis dan siap membantu serta bersinergi dengan rekan-rekan dari Kepolisian dalam melaksanakan pengamanan Pileg dan Pilpres 2019,” pungkasnya.

YEN DID

author

Related Articles